Breaking News:

Persib Bandung

Melawan Persikabo Besok, Ini Pemain Persib Bandung yang Harus Absen, Maung Tanpa Klok dan Rian

Persib Bandung tak bisa full team saat menghadapi Persikabo 1973 besok sore.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada pemain di sela-sela gim internal di Stadion Sdiolig, Bandung, Jumat (18/11/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan, hanya akan membawa 19 pemain dalam agenda latihan bersama menghadapi Persikabo 1973, di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/2022) besok.

Hal itu karena beberapa pemain harus meninggalkan tim untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Ada tiga pemain yang dipanggil memperkuat timnyas, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto atau Rian.

Kemudian tiga pemain muda Persib Bandung juga belum bisa bergabung setelah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 yaitu, Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

"Kemungkinan kami membawa 19 pemain. Tanpa tiga pemain yang pergi ke timnas. Tapi saya pikir tidak terlalu penting berapa pemain yang dibawa, sebab tim ini memiliki pemain lainnya," ujarnya Jumat (25/11/2022).

Selain itu, meski hanya bertajuk latihan bersama, namun pertandingan tersebut, akan menjadi ajang untuk mengukur kemampuan Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan dari hasil latihan tim selama ini.

"Persiapan yang kami lakukan sama seperti pekan-pekan sebelumnya. Kami akan bertanding menghadapi tim yang bagus pekan ini, untuk melihat perkembangan para pemain," ucapnya.

Luis Milla menambahkan, agenda latihan bersama menjadi sangat penting.

Terlebih, kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 akan kembali bergulir awal Desember mendatang.

"Tentunya latihan (bersama) setiap akhir pekan ini, akan membantu mereka (pemain) untuk menghadapi kompetisi," ujar Milla.

Ia mengatakan, menghadapi pertandingan dengan lawan yang setara, akan memberikan banyak masukan baginya, untuk meramu strategi dan meningkatkan  kualitas permainan timnya.

"Ini akan menjadi evaluasi, karena setiap hasil latihan akan membutuhkan evaluasi. Jadi, ini hal yang bagus buat kami," katanya.

Baca juga: Persib Bandung Lawan Persikabo Besok Sore, Adu Tajam Tiga Bomber Brasil, Disiarkan Langsung di TV

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved