Breaking News:

Daop 3 Cirebon Siapkan Kereta Api Tambahan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023

PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan kereta api tambahan selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah penumpang yang baru turun dari kereta api berjalan menuju pintu keluar Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (26/11/2022) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan kereta api tambahan selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023.


Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi, mengatakan, kereta api tambahan itu ialah KA Argo Cheribon relasi Stasiun Cirebon - Stasiun Gambir PP.


Menurut dia, kereta api tersebut dijadwalkan beroperasi pada 23, 24, 25, 30, dan 31 Desember 2022, serta 1, 6, 7, dan 8 Januari 2023.

Baca juga: Daop 3 Cirebon Catat Penjualan Tiket Kereta Api Angkutan Natal dan Tahun Baru Mencapai 10 Persen


"Jam keberangkatan KA Argo Cheribon Tambahan dari Stasiun Cirebon pukul 20.16 WIB dan tiba di Stasiun Gambir Pukul 23.23 WIB," ujar Ayep Hanapi saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (26/11/2022).

Sejumlah penumpang yang baru turun dari kereta api berjalan menuju pintu keluar Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (26/11/2022)
Sejumlah penumpang yang baru turun dari kereta api berjalan menuju pintu keluar Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (26/11/2022) (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)


Ia mengatakan, jadwal keberangkatan kerata api tersebut dari Stasiun Gambir pukul 23.55 WIB dan tiba di Stasiun Cirebon pukul 02.55 WIB.

Baca juga: Ratusan Warga Margaluyu Cianjur Tidur Seadanya di Pinggir Rel Kereta Api, Mereka Butuh Bantuan


Pihaknya memastikan, tiket kereta api tambahan itu sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, laman kai.id, dan seluruh channel penjualan resmi lainnya.


Selain KA Argo Cheribon Tambahan, wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon juga akan dilayani kereta api tambahan dari daerah operasi selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023.


"Seluruh kereta api tambahan selama Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 disediakan agar penumpang lebih leluasa memilih jadwal perjalanannya sejak jauh-jauh hari," kata Ayep Hanapi.


Ia menyampaikan, hadirnya kereta api tambahan tersebut juga menunjukkan kesiapan PT KAI dalam menyediakan sarana transportasi selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.


Pasalnya, semakin banyak pilihan perjalanan kereta api yang dapat digunakan para penumpang yang ingin bepergian selama periode tersebut.


Pihaknya juga berkomitmen untuk selalu konsisten menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.


"Setiap penumpang kereta api yang berusia 18 tahun ke atas wajib telah divaksin dosis ketiga atau booster sesuai aturan Surat Edaran Kemehub RI Nomor 84 Tahun 2022," ujar Ayep Hanapi.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved