Breaking News:

Penemuan Tengkorak dan Tulang di Kuningan Terungkap, Ternyata itu Jasad Lansia yang Hilang

Video heboh penemuan tulang belulang termasuk tengkorak manusia yang mengejutkan warga di Kuningan akhirnya terungkap.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa
Beredar video warga yang menyebutkan penemuan tengkorak alias kerangka manusia. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Video heboh penemuan tulang belulang termasuk tengkorak manusia yang mengejutkan warga di Kuningan akhirnya terungkap.

Peristiwa itubenar terjadi di Dusun Cikadongdong, Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru, Kuningan.

Demikian hal itu dikatakan Aparat Desa setempat, Maman Rahiman yang juga sebagai Kasi Pemerintahan Desa Rambatan, Kecamatan Ciniru saat dihubungi ponselnya, Kamis (24/11/2022).

Maman mengatakan, penemuan tengkorak di Kampung Cikadongdong itu, merupakan jasad Kusna (80) yang telah menghilang hampir 40 hari lalu.

Bukti kehilangan korban sebelum itu sudah dilaporkan ke aparat kepolisian sektor setempat.

Baca juga: Heboh Video Penemuan Tengkorak Manusia Disebut di Desa Cikondang, Kades Lia Ungkap Begini

"Kami menyakini, tengkorak berikut tukang belulang yang ditemukan warga hingga videonya heboh. Itu benar warga kami, dengan korban atas nama Kusna (80), yang masuk kategori manula," kata Maman.

Beredar video warga yang menyebutkan penemuan tengkorak alias kerangka manusia.
Beredar video warga yang menyebutkan penemuan tengkorak alias kerangka manusia. (Istimewa)

Keyakinan penemuan tengkorak dan korban merupakan warga setempat, Maman menyebut, dari awal ditemukan tengkorak termasuk tulang belulang.

Itu terbukti dengan kain sarung yang menjadi pertanda kuat bahwa korban warga setempat.

"Menyakinkan saat di lokasi penemuan tengkorak dan tulang belulang, saksi pertama mengetahui ada kain sarung dan pakaian yang di kenakan korban saat dinyatakan menghilang," katanya.

Kehilangan korban hingga dinyatakan meninggal, Maman menjelaskan, keluarga sering mengeluhkan dengan kehilangan korban sebelumnya.

Hal itu disertai rasa lupa ingatan yang dialami korban alias pikun.

"Ya, kehilangan korban yang dirasakan kelurga korban itu sering terjadi. Sebelum terjadi seperti sekarang, korban suka menghilang itu hingga dilakukan pencarian keluarga dan warga itu lebih dari dua kali.

Kemudian, kenapa korban sering menghilang? Saya mendapat info dari keluarga korban, bahwa sosok korban yang memiliki umur 80 tahun ini mengalami rasa lupa alias pikun," katanya.

Terlepas dengan kejadian tersebut, Maman mengklaim pihak keluarga korban sudah melakukan pengurusan terhadap penemuan tengkorak hingga dilakukan pemakaman seperti pada umumnya, prosesi pemakaman jenazah.

"Dari kejadian penemuan tadi, pihak keluarga sudah melakukan pengurusan dan melakukan pemakaman pada tengkorak dan tulang belulang tersebut," katanya.

Sekedar informasi sebelumnya, beredar video warga yang menyebutkan penemuan tengkorak alias kerangka jasad manusia.

Hal itu menjadi perhatian warga di Kuningan, terlebih video berdurasi 30 detik itu, sempat muncul di WhatsApp Group Balakar (Balad Pemadaman Kebakaran).

Disebut dalam percakapan di WhatsApp Group Balakar, video yang menampilkan aksi warga tengah melakukan pengurusan sekaligus pembungkus tengkorak itu terjadi di Desa Cikondang, Kecamatan Hantara, Kuningan.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved