Breaking News:

Gempa Bumi Cianjur

Jokowi Kembali ke Cianjur, Minta Fokuskan Evakuasi Korban Gempa dan Distribusi Logistik

Presiden Jokowi kembali tinjau lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Tribun Jabar/Dian
Presiden Jokowi kembali tinjau lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah.

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Presiden Jokowi kembali tinjau lokasi terdampak gempa bumi di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).


Jokowi meninjau pengungsian yang di lapangan SMP PGRI Cugenang, dan meninjau lokasi longsor yang ada di sekitar wilayah pengungsian. 

Jokowi pun menekankan fokusnya dalam proses evakuasi korban gempa. Sebagaimana terdapat puluhan korban yang masih belum ditemukan. 


"Kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja. Sehingga proses evakuasi menjadi proritas," ujarnya. 


Jokowi meminta kepada petugas, untuk memastikan bahwa logistik di lapangan terdistribusi dengan baik mulai dari makanan hingga obat-obatan untuk para korban gempa


"Termasuk juga kekurangan tenda yang ada, tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semaunya segera terdistribusi," tuturnya.


Pasca melakukan peninjauan. Presiden kembali melanjutkan peninjauan ke rumah sakit Sayang Cianjur untuk memastikan para korban. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved