Breaking News:

Gempa Bumi Cianjur

Bocah 4 Tahun Nangis Saat Diobati, Dirinya dan 2 Adiknya Selamat Usai Tertimbun Bangunan

Salmatul Sahada terluka di bagian kepala karena terkena puing-puing bangunan saat becana gempa bumi di Kabupaten Cianjur

Tribun Jabar/Deanza
Salmatul Sahada (4), menangis keras saat menahan sakit luka yang ada di kepalanya karena terkena puing bangunan saat gempa bumi menghancurkan rumahnya. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi


TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Salmatul Sahada (4) menangis saat proses pergantian perban yang ada di kepalanya oleh tim medis yang berada di pos layanan psikososial di halaman SDN Sukamaju 2, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Kamis (24/11/2022).


Diketahui, Salmatul Sahada terluka di bagian kepala karena terkena puing-puing bangunan saat becana gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin.


Pantauan Tribunjabar.id, Salmatul Sahada yang dipangku oleh ayahnya, Deden (35), terlihat menahan sakit saat proses pergantian perban yang ada di kepalanya. Tak kuat menahan sakit, Salmatul pun menangis kesakitan.


Namun pada proses pengobatan tersebut, Deden berusaha untuk menghiburnya.


Proses pergantian perban pun baru berlangsung selama 15 menit. Salmatul yang sebelumnya kesakitan, kini sudah membaik setelah dihibur oleh dua anggota polwan cantik dari Brimob Pasukan Gegana.


Dua anggota polwan itu menghibur Salmatul dengan mengajak masak-masakan serta menyanyikan lagu anak-anak.


"Nanti kita main masak-masakan yak," ujar salah polwan yang bernama Noviasti Rahma.


Setelah membaik, Salmatul bersama Deden pun kembali ke posko pengungsian untuk bertemu dengan keluarga lainnya.


Selamat Bersama Dua Adiknya saat Gempa Bumi


Salmatul Sahada, bocah empat tahun tertimbun bangunan saat terjadi gempa bumi bermagtindo 5,6 di Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Baca juga: Jokowi Kembali ke Cianjur, Minta Fokuskan Evakuasi Korban Gempa dan Distribusi Logistik


Deden selaku ayahnya menceritakan bagaimana, Salmatul selamat seusai gempa bumi menghancurkan rumahnya yang berada di Kampung Kebon Kawung, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


"Jadi Salma itu lagi main sama adek-adeknya di dapur sama istri saya juga pas gempa tuh. Kebetulan saya lagi diluar kerja, pas tau ada gempa saya langsung pulang mencari mereka," ujar Deden saat menceritakannya kepada Tribunjabar.id, Kamis (24/11/2022).


"Mungkin karena pertolongan Allah juga yah, saya mendengar teriakannya, langsung saya cari sumber suaranya.  Alhamdulillah ketemu, langsung saya bantu keluar dari reruntuhan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved