Breaking News:

Mahasiswa Unpad Korban Pembunuhan di Bandung Sudah Dimakamkan, Ayah Korban: Pelaku Sudah Ditangkap

Mahasiswa Unpad yang menjadi korban pembunuhan di Gading Tutuka, Bandung, sudah dimakamkan di kampung halamannya di Garut.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Prosesi pemakaman Athariq Corrida (23) di kampung halamannya di Kampung Muara Rajeun, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (11/11/2022) malam. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Athariq Corrida (23) mahasiswa Unpad korban penusukan di Gading Tutuka, Kabupaten Bandung telah dimakamkan di kampung halamannya.

Korban dimakamkan di Kampung Muara Rajeun, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (11/11/2022) malam.

Suasana pemakaman diselimuti isak tangis keluarga besar korban di kampung halamannya.

Ayah korban, Agus Abar mengatakan sempat bertemu dengan korban tiga hari yang lalu sebelum peristiwa penusukan itu terjadi.

Ia yang ditugaskan menjadi koordinator di Porprov Jabar saat itu menginap bersama korban di salah satu hotel dekat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

"Waktu itu, Ariq saya masukan menjadi panitia juga, sambil melepas rasa kangen karena sudah lama enggak ketemu," ujarnya saat diwawancarai seusai pemakaman.

Menurutnya pertemuan dengan anak kesayangannya itu tidak banyak yang dibicarakan selain soal kabar pendidikannya yang sudah memasuki tugas akhir.

Namun, ia menyoroti perkembangan tubuh Athariq yang menurutnya perlahan mulai berisi.

"Cuman saya sempat berkata, Ariq, sekarang bagus badannya, agak gemuk, bagus. Bagaimana nyusun (skripsi) sudah sampai mana? sok terusin," ucap Abar.

Abar menjelaskan, anaknya itu sempat diajak untuk menjadi panitia Porprov Jabar agar memiliki teman baru, tapi korban menolak.

Mengenai pelaku, Athariq menurutnya sudah saling kenal.

Ia sendiri pernah bertemu dengan pelaku.

"Pelaku, kan, pernah ke rumah," ucapnya.

Bahkan, dikemukakan oleh ayah korban, informasi yang diperoleh dari kepolisian, pelaku sudah ditangkap dan diamankan di Mapolresta Bandung.

"Informasi yang saya terima, pelaku sekarang sudah tertangkap. Ya, kami sekeluarga minta dihukum seadil-adilnya. Setimpal dengan perbuatannya," ujarnya.

Sebelumnya, Seorang pria mengenakan jaket driver ojek online menusuk warga di Kompleks Gading Tutuka Residence, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jumat (11/11/2022).

Kehebohan pun terjadi di Kompleks Gading Tutuka Residence karena foto pelaku dan korban yang berlumuran darah menyebar di grup-grup WhatsApp kompleks.

Baca juga: Sosok Korban Pembunuhan di Gading Tutuka Bandung Ternyata Mahasiswa Unpad, Identitas Pelaku Terkuak

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved