Breaking News:

Kebakaran

Tiga Rumah di Nyalindung Sukabumi Terbakar, Sempat Terdengar Ledakan dari Atap

Tiga unit rumah di Kampung Cijangkar RT.03, RW.06, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalidung, Kabupaten Sukabumi terbakar

Tribun Jabar/Dian
Pemadaman kebakaran di Kampung Cijangkar RT.03, RW.06, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalidung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/10/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.


TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Tiga unit rumah di Kampung Cijangkar RT.03, RW.06, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalidung, Kabupaten Sukabumi terbakar pada Kamis (13/10/2022).


Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB, tepatnya di jalan utama nyalindung - Sagaranten kantor Desa Cijangkar, di duga dari konsleting listrik.


Kepala Desa Cijangkar, Heri Suherlan mengatakan, kejadian kebakaran diawali adanya suara ledakan di salah satu atap rumah warga yang terbakar. 


"Menurut keterangan pemilik rumah yang terbakar, dia mendengar suara ledakan dari atas rumahnya yang diduga dari konsleting listrik," ujarnya.


Dalam upaya pemadaman api, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) menuju lokasi dan dibantu warga dengan alat seadanya, hingga akhirnya api sekitar pukul 08.30 WIB api dinyakatan padam.


"Kondisi rumah yang terbakar 1 rusak berat 100 persen, 1 rusak sedang dan 1 rusak ringan," tutur Heri. 

Pemadaman kebakaran di Kampung Cijangkar RT.03, RW.06, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalidung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/10/2022).
Pemadaman kebakaran di Kampung Cijangkar RT.03, RW.06, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalidung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/10/2022). (Tribun Jabar/Dian)

Sementara itu, seluruh warga yang terdampak diungsikan ke kantor Desa Cijangkar beserta barang-barang yang masih bisa diselamatkan.


"Ada tiga kepala keluarga yang terdampak (KK) terdiri dari delapan jiwa. Warga bergotong royong untuk mengevakuasi barang-barang milik korban," ucapnya.

 

Hingga saat ini pihaknya sedang melakukam inventarisir kerusakan dari kerugian material tiga rumah tersebu upaya penanganan lebih lanjut.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved