Breaking News:

Tiga Anggota Geng Motor Dibekuk Polresta Cirebon, Kedapatan Bawa Obat Keras

Jajaran Polresta Cirebon membekuk tiga anggota geng motor. Bahkan, mereka juga kedapatan membawa obat keras dan kratom.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
DOK. HUMAS POLRESTA CIREBON
Sejumlah barang bukti yang disita petugas Polresta Cirebon dari tiga anggota geng motor, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon membekuk tiga anggota geng motor. Bahkan, mereka juga kedapatan membawa obat keras dan kratom.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, ketiga anggota geng motor itu berhasil diamankan dalam patroli antisipasi gangguan kamtibmas pada Kamis (6/10/2022) malam.

Baca juga: Tiga Anggota Geng Motor yang Hendak Tawuran Berhasil Diringkus Polresta Cirebon, Bermula dari Medsos

Menurut dia, ketiga anggota geng motor yang dibekuk di wilayah Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, itu masing-masing berinisial RY (33), SW (26), dan MT (33). 

"Kami membagi beberapa tim dalam patroli rutin ini, dan hasilnya berhasil mengamanka tiga anggota geng motor tersebut," ujar Arif Budiman melalui keterangan tertulisnya, Jumat (7/10/2022).

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui ketiganya merupakan anggota geng motor XTC Wilayah Klangenan - Palimanan.

Selain itu, pihaknya juga menemukan satu kilogram kratom dan obat keras dari mulai Tramadol, Trihexyphenidyl sertw lainnya dari tangan anggota geng motor tersebut.

Tiga anggota geng motor itu pun langsung diamankan ke Mapolresta Cirebon untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami juga mengamankan barang bukti lainnya berupa ponsel, berbagai atribut XTC dari mulai stiker, kaus, kemeja, jaket, dan lainnya," kata Arif Budiman.

Arif menyebut, peredaran kratom jelas dilarang, karena kandungannya termasuk kategori narkoba golongan I, sehingga temuan itu akan didalami jajarannya.

Ia juga memastikan, patroli antisipasi gangguan kamtibmas semacam itu dilaksanakan secara rutin untuk memberantas geng motor di Kabupaten Cirebon.

"Kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan tindakan keras kepada geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon," ujar Arif Budiman.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved