Breaking News:

Pemotor yang Loncat dari Jembatan Ke Sungai Citarum Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari pengendara motor yang lompat dari jembatan, menceburkan diri ke Sungai Citarum ditemukan

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Seorang pengendara sepeda motor, seusai melewati Jembatan Citarum, di Katapang Kabupaten Bandung, Selasa (4/10/2022), tiba-tiba berhenti, lalu berjalan ke jembatan dan menceburkan diri. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin


TRIBUNJCIREBON.COM, BANDUNG- Setelah dilakukan pencarian selama dua hari pengendara motor yang lompat dari jembatan, menceburkan diri ke Sungai Citarum, di Katapang Kabupaten Bandung, akhirnya ditemukan.


Menurut Kapolsek Katapang Kompol Deny Sunjaya, jasad AS alias D (33) yang menceburkan diri itu ditemukan Kamis (6/10/2022), sekitar pukul 02.30.


"Petugas SAR gabungan, mendapatkan informasi telah ditemukan jenazah, di Jembatan apung palesa Cililin, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat," ujar Deny, saat dihubungi melalui pesan singkatnya.

Baca juga: Pemotor Berhenti di Dekat Jembatan, Tiba-tiba Menceburkan Diri Ke Sungai Citarum


Deny mengatakan, lalu petugas SAR gabungan meluncur kelokasi dan berhasil mengevakuasi kurang lebih pukul 04.00 WIB.


"Kemudian jenazah dibawa kerumah duka, untuk diserahkan ke pihak keluarga di Daerah Kecamatan Lengkong, Kota Bandung," ucapnya.


Seperti yang telah diberitakan, Seorang pengendara sepeda motor, setelah melewati Jembatan Citarum, di Katapang Kabupaten Bandung, Selasa (4/10/2022), tiba-tiba berhenti, lalu berjalan ke jembatan dan menceburkan diri.

Seorang pengendara sepeda motor, seusai melewati Jembatan Citarum, di Katapang Kabupaten Bandung, Selasa (4/10/2022), tiba-tiba berhenti, lalu berjalan ke jembatan dan menceburkan diri.
Seorang pengendara sepeda motor, seusai melewati Jembatan Citarum, di Katapang Kabupaten Bandung, Selasa (4/10/2022), tiba-tiba berhenti, lalu berjalan ke jembatan dan menceburkan diri. (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)


Seorang wanita yang diboncengnya yang merupakan istrinya, LN (50) disuruh menunggu di motornya.

Lalu pengendara tersebut benrjalan dan loncat dari jembatn ke Sungai Citarum  sontak histeris, berteriak meminta pertolongan warga. 


Namun, arus Sungai Citarum saat itu sedang besar, sehingga pengendara sepeda motor tersebut, hanyut terbawa arus sungai Citarum.


Menurut Deny, kejadiannya siang, sekitar jam 12.15 WIB, setelah mendapatkan laporan pihaknya bersama Basarnas, BPBD, Koramil, Kecamatan, Satpol PP, semua bergabung, melakukan pencarian.


Deny menjelaskan, kronologi kejadian tersebut, korban ini kebetulan sedang dengan istrinya. 


"Jadi berangkat dari Kota Bandung, kan rumahnya, Jam 10.00 WIB. Jadi dengan istrinya itu pada mau berangkat ke Ciwidey," kata Deny.


Deny mengatakan, Ciwidey ini, tempat yang biasa mereka kunjungi, kalau ada masalah, dia ngobrol dengan istrinya di Ciwidey, maka keduanya jalan lah dari Kota Bandung ke arah Ciwidey.


"Tapi ketika mau masuk ke Soreang, hujan, jadi mereka balik lagi," tuturnya.


Ketika lewat di jembatan Citarum, kata Deny, korban ini ke pinggir dan memberhentikan kendaraannya.


"Nyuruh istrinya nunggu, terus dia jalan ke arah jembatan, loncat aja gitu. Jadi ada masalah dengan keluarga, atau ada masalah dengan istrinya," tuturnya.


Menurut Deny, istrinya terlihat syok dengan kejadian itu, ia gak nyangka kalau suaminya akan bertindak seperti itu. 


"Iyah, istrinya tahu persis waktu kejadian, dia juga kaget, terus dia teriak-teriak, tapi udah keburu hanyut karena aliran sungai sedang deras," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved