Breaking News:

Kecelakaan Hebat di Kuningan

Kecelakaan Terjadi di Perbatasan Cirahayu-Mekarwangi, Warga Sebut Itu Jalur Rawan

Lokasi kecelakaan yang melibatkan mobil dengan motor di lokasi perbatasan Cirahayu - Mekarwangi disebut jalur rawan

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa
Kecelakaan tabrakan motor dan mobil di Wika perbatasan Desa Cirahayu (Kecamatan Luragung) - Desa Mekarwangi (Kecamatan Lebakwangi) Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Lokasi kecelakaan yang melibatkan mobil dengan motor di lokasi Perbatasan Cirahayu - Mekarwangi, tentu harus mendapat perhatian pemerintah.

Pasalnya, lokasi kecelakaan itu dianggap sebagai kawasan rawan kecelakaan lalu lintas.

"Iya lokasi jalan itu disebut rawan dan suka saja terjadi kecelakaan," kata Didin, warga setempat saat ditanya soal video kejadian kecelakaan tersebut, Kamis (6/10/2022).

Karena jalan tersebut dianggap rawan kecelakaan, dia menyebut bahwa kawasan itu perlu perhatian dari pemerintah seperti melakukan pelebaran jalan dan penambahan penerangan umum serta menambahkan jumlah rambu - rambu lalu lintas.

Kecelakaan tabrakan motor dan mobil di Wika perbatasan Desa Cirahayu (Kecamatan Luragung) - Desa Mekarwangi (Kecamatan Lebakwangi) Kuningan
Kecelakaan tabrakan motor dan mobil di Wika perbatasan Desa Cirahayu (Kecamatan Luragung) - Desa Mekarwangi (Kecamatan Lebakwangi) Kuningan (Istimewa)

"Kenapa disebut lokasi itu rawan, karena ini bisa di perhatikan dari ruas jalan yang kecil. Jadi, jika ada kendaraan dari kedua arah itu ruas jalan habis dan tidak memiliki ruang terbuka untuk unit kendaraan roda dua," katanya.

Adapun kecelakaan itu akibat ruas jalan kecil, lanjut dia, sebenarnya sudah melapor ke pemerintah.

"Pelaporan itu untuk memikirkan dalam pelebaran jalan tersebut," ujarnya.

Terlepas dari ruas jalan kecil, Didin menambahkan bahwa lokasi jalan berstatus Jalan Provinsi itu terlihat panjang dan lurus.

"Sehingga para pengedara yang lewat jalan itu, pengennya ngebut karena emang jalan lurus dan panjang. Nah, kondisi ini harus diperhatikan dari penambahan rambu lalulintas yang bikin pengendara tetap konsentrasi hingga tidak ada korban muncul di jalur tersebut," katanya.

Diberitakan,

Video kecelakaan hebat melibatkan dua kendaraan beredar di kalangan masyarakat Kuningan.

Dalam video kecelakaan berdurasi 30 detik itu tampak pengendara motor yang belum diketahui identitas lengkanya mendapat bantuan dari sejumlah warga di lokasi kejadian.

Sedang lokasi setempat juga terlihat unit kendaraan roda empat jenis minibus terlihat rusak parah. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved