Breaking News:

Ridwan Kamil Komentari Pencapresan Anies Baswedan Lewat Nasdem: 'Kalau Takdir di Pak Anies, Dukung'

Ridwan Kamil menuturkan setiap takdir telah ditentukan Tuhan, Termasuk, ikhtiar Anies Baswedan menjadi calon presiden.

Editor: Machmud Mubarok
Kolase Tribun Jabar
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan yang telah dideklarasikan Partai Nasdem secara resmi sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024.

"Jadi saya ucapkan selamat, all the best wishes, bahasa Inggrisnya. Mudah-mudahan yang terbaik, Allah kabulkan," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (3/10).

Ridwan Kamil mengatakan pada intinya ia selalu ikut berbahagia saat sahabatnya, Anies Baswedan, menerima hal yang membahagiakannya.

"Intinya mah saya mengucapkan selamat. Setiap berita bahagia hadir kepada sahabat-sahabat kan, kita harus ikut bahagia, dan pak Anies adalah sahabat saya," katanya.

Baca juga: NasDem Kota Cirebon Gerak Cepat Usai Anies Baswedan Dideklarasikan Sebagai Capres 2024

Ridwan Kamil menuturkan setiap takdir telah ditentukan Tuhan, tugas manusia hanya berikhtiar dalam mencapai tujuannya. Termasuk, ikhtiar Anies Baswedan menjadi calon presiden.

"Karena kalau takdir mah sudah ada garis tangan, tugas manusia hanya ikhtiar. Ini salah satu peristiwa yang sangat dinantikan oleh pak Anies, jadi saya ucapkan selamat," katanya.

Saat ditanya apakah Anies akan menjadi kawan atau lawannya dalam Pilpres 2024, Ridwan Kamil mengatakan harusnya pertanyaan tersebut dilayangkan kepada Tuhan.

"Pertanyaannya ke Allah," kata Ridwan Kamil sambil tertawa.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga bicara soal takdir seseorang menjadi pemimpin saat menghadiri acara yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di Djakarta Theatre XXI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022) malam.

Pihaknya akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 bila memang takdirnya demikian.  

"Mudah-mudahan, saya doakan menjelang 2024, kita dukung siapa pun presidennya, setuju? Kalau takdir di Pak Anies, kita dukung Pak Anies sebagai presiden," kata Ridwan Kamil.

Nasdem sendiri memiliki sejarah penting bagi Ridwan Kamil, saat menjelang Pilgub Jabar 2018 lalu Partai tersebut menjadi yang pertama kali mengumumkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

Hasilnya, dalam Pilgub Jabar setelah Nasdem menjadi yang pertama, Ridwan Kamil juga kemudian diusung oleh PKB dan PPP hingga memenangkan kontestasi bersama Uu Ruzhanul Ulum.

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024. Pengumuman disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan,” katanya di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (*)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved