Breaking News:

Tragedi Arema vs Persebaya

Rentetan Tragedi Kanjuruhan, Valentino Jebret Mundur dari Komentator Liga 1 2022/2023

Kabar mengagetkan dari komentar sepakbola ternama, Valetino Simanjuntak yang memutuskan mundur dari komentator pertandingan Liga 1 2022/2023.

Editor: dedy herdiana
TribunStyle.com/kolase
Valentino Simanjuntak memutuskan mundur dari komentator pertandingan Liga 1 2022/2023. 

TRIBUNCIREBON.COM - Kabar mengagetkan dari komentar sepakbola ternama, Valetino Simanjuntak yang memutuskan mundur dari komentator pertandingan Liga 1 2022/2023.

Pengumuman tersebut dikonfirmasi sang komentator bola yang akrab disapa Valetino Jebreeet atau Bung Jebret melalui unggahan di media sosialnya, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Keputusan Valentino ini menyusul tragedi memilukan seusai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Baca juga: Tragedi Arema vs Persebaya di Kanjuruhan Bikin Klub-klub Besar hingga Para Pemain Dunia Ikut Berduka

Aremania turun ke stadion seusai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk ke dalam stadion karena tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3.
Aremania turun ke stadion seusai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk ke dalam stadion karena tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. (Tangkap layar video/Ist)

Valentino Simanjuntak sendiri sebenarnya bertugas menjadi komentator pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 tersebut.

Namun, setelah itu, dia merasa kehilangan semangat untuk memandu jalannya pertandingan lantaran insiden yang merenggut banyak korban di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Bahwa saya sebagai bagian dari insan sepakbola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah saya sebagai host dan komentator program sepakbola," tulis Valentino Simanjuntak.

"Bahwa saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022," imbuhnya.

Valentino Simanjuntak mengatakan bahwa sikap tersebut juga sebagai bentuk rasa sempati dan empati kepada korban serta seluruh insan sepakbola nasional.

Menurut dia, sepak bola semestinya menjadi wadah bagi semua orang untuk melakukan hal baik, terlepas dari rivalitas di lapangan.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved