Breaking News:

Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Jelang Final Liga 3 Seri 2 Jabar Lawan Al Jabbar FC, PSGJ Cirebon Unggul di Atas Kertas

Laga final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat bakal mempertemukan dua tim yang sama-sama berasal dari Kabupaten Cirebon yaitu PSGJ dan Al Jabbar FC.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
PSGJ Kabupaten Cirebon yang bermain di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Laga final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat bakal mempertemukan dua tim yang sama-sama berasal dari Kabupaten Cirebon yaitu PSGJ dan Al Jabbar FC.


Partai puncak tersebut bakal berlangsung di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, pada Sabtu (1/10/2022) dan dimulai kira-kira pukul 14.00 WIB.


Rencananya, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, juga akan menyaksikan secara langsung pertandingan dua tim yang dipastikan naik kasta ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat itu.

Baca juga: BREAKING NEWS - Kalah dari PSGJ. Bus Pemain Pesik Kuningan Dihujani Batu Saat Pulang ke Kuningan


Perihal permainan kedua tim tersebut, Pengamat Sepakbola Cirebon, Alek Sunardi, menyebut, di atas kertas PSGJ lebih unggul dibanding Al Jabbar FC.


Menurut dia, hal tersebut tidak terlepas dari status tuan rumah yang disandang PSGJ dan dukungan dari pendukung setianya dari mulai Pasoegati hingga Curva Nord Boys (CNB).

PSGJ Kabupaten Cirebon yang bermain di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat
PSGJ Kabupaten Cirebon yang bermain di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)


"Dari materi pemain juga PSGJ lebih unggul, karena diperkuat pemain yang malang melintang di liga profesional, misalnya Dea Wahyudin," kata Alek Sunardi saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Sabtu (1/10/2022).


Sementara mayoritas pemain Al Jabbar FC didominasi para pelajar, karena klub tersebut berbasis di SMK Al Jabbar Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Kalahkan Pesik Kuningan, PSGJ Cirebon Susul Al Jabbar FC ke Babak Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 


Namun, ia mengakui dalam pertandingan sepakbola apapun bisa terjadi, sehingga Al Jabbar FC mempunyai kesempatan yang sama untuk meraih gelar juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.


"Jadi, tidak bisa dipandang sebelah mata. Al Jabbar FC bisa tembus ke final membuktikan mereka bisa bersaing dengan klub-klub lain di Jawa Barat," ujar Alek Sunardi.


Karenanya, tidak menutup kemungkinan Al Jabbar FC dapat membuat kejutan di pertandingan final tersebut. Ia mewanti-wanti, skuad PSGJ jangan sampai menganggap remeh Al Jabbat FC.


Alek mengatakan, kunci utama Laskar Wali Bangkit untuk memenangkan laga final ialah harus tetap disiplin dan menjalankan seluruh instruksi pelatih sebaik mungkin.


"Jika ingin menang, maka PSGJ harus bermain total dan jangan pernah menganggap enteng lawan, karena bisa menjadi bumerang," kata Alek Sunardi.


Sementara Asprov PSSI Jawa Barat membatalkan pertandingan perebutan juara ketiga Liga 3 Seri 2 Jawa Barat yang mempertemukan Persima Majalengka kontra Pesik Kuningan.


Keputusan itu mempertimbangkan saran dan masukan dari pihak keamanan, sehingga Persima Majalengka dan Pesik Kuningan dianggap sebagai juara tiga bersama Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.
 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved