Breaking News:

Bertemu Anak Kandungnya Usai Terpisah 5 Tahun, Suwarti Nangis di Pelukan Kapolresta Cirebon

Tangis wanita yang bekerja sebagai baby sister itu pun seketika pecah saat memeluk bocah yang menjadi korban penganiayaan oleh ibu angkatnya

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kiri), saat mempersilakan Suwarti duduk usai bertemu anak kandungnya yang terpisah selama kira-kira lima tahun di Ruang Vicon Tunggal Panaluan Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Suwarti (47) tampak bergegas saat memasuki Ruang Vicon Tunggal Panaluan Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/10/2022).


Warga Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, itu terlihat langsung menghampiri bocah berkaus biru muda yang berada di ruangan tersebut.


Tangis wanita yang bekerja sebagai baby sister itu pun seketika pecah saat memeluk bocah yang menjadi korban penganiayaan oleh ibu angkatnya tersebut.


Suwarti merupakan ibu kandung korban yang telah terpisah selama kira-kira lima tahun terakhir, karena menitipkan anaknya kepada tersangka berinisial AM.


Akhirnya, mereka dipertemukan kembali di Mapolresta Cirebon. Bahkan, saat itu Suwarti pun tampak langsung menangis di pelukan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman.


Suwarti pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon dan KPAID Kabupaten Cirebon yang telah mempertemukannya dengan anak kandungnya.


"Terima kasih, Bapak Kapolresta, Ibu Ketua KPAID, dan Ibu Kanit PPA, akhirnya saya bisa ketemu anak lagi," ujar Suwarti terbata-bata sambil menangis.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kiri), saat mempersilakan Suwarti duduk usai bertemu anak kandungnya yang terpisah selama kira-kira lima tahun di Ruang Vicon Tunggal Panaluan Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/10/2022).
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kiri), saat mempersilakan Suwarti duduk usai bertemu anak kandungnya yang terpisah selama kira-kira lima tahun di Ruang Vicon Tunggal Panaluan Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/10/2022). (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)


Pemandangan itu pun tampak membuat suasana Ruang Vicon Tunggal Panaluan Mapolresta Cirebon seketika berubah menjadi haru.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, penanganan kasus penganiayaan terhadap anak berusia enam tahun itu menyisakan permasalahan.


Sebab, menurut dia, korban merupakan anak angkat tersangka berinisial AM warga Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, yang kini telah ditahan jajarannya. 


"Atas pertimbangan itu, Unit PPA Satreskrim Polresta Cirebon dan KPAID Kabupaten Cirebon menelusuri ibu kandungnya," kata Arif Budiman saat ditemui usai kegiatan.


Ia mengatakan, hasil penelusuran itu didapat alamat ibu kandung di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, sehingga langsung dikoordinasikan dengan kepala desa beserta Bhabinkamtimas setempat.


Namun, ternyata di alamat itu hanya ditempati oleh nenek korban, karena ibu kandungnya bekerja di Tangerang sebagai baby sister.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved