Breaking News:

Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Kalahkan Pesik Kuningan, PSGJ Cirebon Susul Al Jabbar FC ke Babak Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 

kemenangan dari Pesik memastikan PSGJ melaju ke partai final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat melawan Al Jabbar FC yang rencananya digelar pada Sabtu

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bek PSGJ, Aldhi M Rizki, saat menggiring bola dalam pertandingan semifinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat melawan Pesik Kuningan di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Laga semi final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat yang mempertemukan PSGJ Kabupaten Cirebon'> PSGJ Kabupaten Cirebon dan Pesik Kuningan berakhir dengan skor 3 - 1, Kamis (29/9/2022).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, itu, kedua tim tampak sama-sama ngotot.

Bahkan, mereka tampil impresif sejak menit-menit awal pertandingan. Jual beli serangan antarkedua tim berlangsung sengit di laga tersebut.

Beberapa serangan sempat mengancam gawang PSGJ maupun Pesik Kuningan. Bola masih melebar ke sisi maupun atas gawang sehingga tidak membuahkan gol.

Baca juga: Ditantang Pesik Kuningan, PSGJ Cirebon Optimis Lolos ke Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Baca juga: Taklukan Buaran Putra 2 Gol Tanpa Balas, PSGJ Kabupaten Cirebon Lolos Semifinal Liga 3 Seri 2 Jabar

Namun, PSGJ yang berjuluk Laskar Wali Bangkit tersebut berhasil unggul lewat gol cepat yang dicetak Panji Mustika pada menit ke-5.

Pemain bernomor punggung 11 itu berhasil mecepluskan bola ke gawang Pesik Kuningan yang berjuluk Laskar Kuda Ciremai setelah mendapat umpan silang dari sisi kiri.

PSGJ tampaknya tak mengendurkan serangan meski telah unggul 1 - 0. Pada menit ke-25 sontekan Aji Prayogo berhasil menggandakan keunggulan PSGJ.

Permainan Pesik Kuningan terlihat mengendur setelah ketinggalan dua gol. Namun, Jimmy Alvyando Junior berhasil mencetak gol di menit ke-33 sehingga pola permainan impresif kembali ditampilkan Pesik Kuningan.

Pemain bernomor punggung 97 itu lepas dari kawalan barisan pertahanan PSGJ dan berhasil melepaskan finishing touch yang cantik setelah mendapat bola dari corner kick.

Gol tersebut rupanya mengakhiri catatan clean sheet kiper PSGJ, Achmad Khoirobiyanto, dalam lima pertandingan terakhir sejak fase grup hingga perempat final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

Skor 2 - 1 bertahan hingga turun minum untuk keunggulan sementara PSGJ Cirebon. Di babak kedua, kedua tim tetap tampil menyerang.

Beberapa peluang sempat tercipta di awal babak kedua. Bahkan, pemain Pesik Kuningan berhasil mencetak gol, tetapi dianulir hakim garis karena dianggap terjadi pelanggaran.

Pertandingan semi final itu pun sempat diwarnai tensi tinggi hingga menimbulkan beberapa pelanggaran keras dan langsung diganjar kartu kuning.

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved