Breaking News:

Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Ditantang Pesik Kuningan, PSGJ Cirebon Optimis Lolos ke Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

PSGJ Kabupaten Cirebon bakal melakoni laga semifinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat melawan Pesik Kuningan pada sore ini.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
PSGJ Kabupaten Cirebon yang bermain di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PSGJ Kabupaten Cirebon bakal melakoni laga semifinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat melawan Pesik Kuningan pada sore ini.


Ketua Umum PSGJ, Kombes Pol Imam Saputra, mengaku optimistis timnya bakal mengalahkan Pesik Kuningan dan lolos ke partai final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.


Bahkan, ia meyakini tim berjuluk Laskar Wali Bangkit tersebut akan memenangkan Liga 3 Seri 2 Jawa Barat yang berlangsung di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Baca juga: Taklukan Buaran Putra 2 Gol Tanpa Balas, PSGJ Kabupaten Cirebon Lolos Semifinal Liga 3 Seri 2 Jabar


"Insyaallah, kami yakin dan optimistis juara. PSGJ akan membuat sejarah baru, dan ini menjadi momen kebangkitan sepakbola di Wilayah III Cirebon," kata Imam Saputra kepada Tribuncirebon.com, Kamis (29/9/2022).

PSGJ Kabupaten Cirebon yang bermain di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat
PSGJ Kabupaten Cirebon yang bermain di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)


Ia mengatakan, PSGJ telah memiliki modal lebih dari cukup untuk meraih gelar juara Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, karena telah mencatatkan rekor cleansheet sejak fase grup hingga laga perempatfinal kemarin.

Baca juga: Dea Wahyudin Comeback, PSGJ Cirebon Lolos ke Perempat Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat


Karenanya, pihaknya meyakini anak asuhnya dapat melangkah hingga ke partai puncak dan merebut gelar juara Liga 3 Seri 2 seperti diidam-idamkan pendukung setianya.


Chant "PSGJ kapan juara?" kerap dinyanyikan Pasoegati dan Curva Nord Boys yang merupakan supporter klub kebanggaan Kabupaten Cirebon tersebut hampir di setiap laga.


"Selangkah lagi, sejarah tersebut akan diukir PSGJ, dan kami mengajak semua pihak menjadi saksi kebangkitan sepak bola Cirebon, khususnya PSGJ," ujar Imam Saputra.


Menurut dia, timnya tidak gentar sedikit pun menghadapi Pesik Kuningan yang menjadi pemenang dalam ajang eksebisi bertajuk Trofeo Cirebon Raya pada Agustus 2022.


Pasalnya, melihat materi pemain dan kekompakan tim hingga ke jajaran manajemen klub sudah sangat memadai tinggal membuktikan PSGJ pantas lolos ke final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.


"Perihal lawan yang dihadapi ( Pesik Kuningan), bagi kami selama peluit panjang belum ditiup wasit, kesempatan untuk menang masih ada," kata Imam Saputra.


Di partai semifinal lainnya akan mempertemukan Al Jabbar FC vs Persima Majalengka. Kick off PSGJ melawan Pesik Kuningan dimulai pukul 15.30 WIB.


Diketahui, empat tim yang lolos ke semifinal berpotensi naik kasta ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat. Namun, bagi klub yang nantinya meraih peringkat ketiga dan keempat menunggu hasil klub Jawa Barat yang bermain di Liga 2, yakni PSKC dan Persikab.


Jika dua klub Jawa Barat yang bermain di Liga 2 itu terdegradasi ke Liga 3 maka hanya dua klub yang dipromosikan ke Liga 3 Seri 1, sehingga hanya peraih juara pertama dan kedua yang bakal naik kasta ke Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.


Namun, jika salah satu tim dari Jawa Barat tersebut tetap bermain di Liga 2 maka hanya tiga klub yang naik kasta.

Begitu pun ketika PSKC dan Persikab bertahan di Liga 2 secara otomatis empat tim yang lolos ke semifinal tersebut dipromosikan ke Liga 3 Seri 1.

 

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved