Breaking News:

Bocah 9 Tahun Terjebak Kobaran Api di KBB, Jenazah Korban Ditemukan Setelah Kebakaran Dipadamkan

Seorang bocah 9 tahun meninggal saat kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Kampung Sudimampir, RT 4/24, Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

Editor: dedy herdiana
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Ilustrasi Kebakaran - Seorang bocah 9 tahun meninggal dunia saat kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Kampung Sudimampir, RT 4/24, Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT - Seorang bocah 9 tahun meninggal dunia saat kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Kampung Sudimampir, RT 4/24, Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ( KBB), Kamis (29/9/2022) siang.

Dua unit rumah yang kebakaran tersebut milik Badru (60) yang dihuni 2 KK dengan jumlah 6 jiwa dan rumah milik Wawan Ramli (56) yang dihuni 2 KK dengan jumlah 6 jiwa, sedangkan bocah yang meninggal dunia merupakan cucu Badru berinisial DA yang baru berusia 9 tahun.

Baca juga: Bengkel di Jalur Pantura Cirebon Kebakaran, Empat Mobil Hangus Terbakar

Kapolsek Padalarang Kompol Darwan, mengatakan, korban yang duduk di kelas 3 SD tersebut meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah dan dia berhasil ditemukan setelah kobaran api berhasil dipadamkan. 

"Berdasarkan keterangan saksi mata dan hasil olah TKP ada seorang korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Dia anak kecil yang baru berusia 9 tahun," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (29/9/2022).

Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, korban yang saat itu sedang berada di dalam rumah, tidak sempat menyelamatkan diri saat kobaran api menghanguskan rumah milik nenek dan kakeknya itu.

"Saat itu neneknya sedang keluar rumah dan korban ini sendirian di rumah. Korban meninggal dunia lalu dibawa ke RS Cahya Kawaluyan untuk diotopsi," kata Darwan.

Baca juga: Polisi Selidiki Kasus Kebakaran Gudang Penyimpanan Petasan di Indramayu, Tiga Orang Saksi Diperiksa

Selain menyebabkan korban jiwa, semua penghuni dua rumah tersebut harus mengungsi ke rumah kerabatnya karena kondisi rumah tersebut rusak parah dan sudah tidak layak dihuni.

Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.50 WIB, kemudian warga berupaya memadamkan api dan berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran KBB.

"Dalam waktu 1,5 jam api dapat dipadamkan. Termasuk evakuasi terhadap korban meninggal dunia yang diketahui saat api sudah padam," ucap Duddy.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved