Breaking News:

Liga 3

Taklukan Buaran Putra 2 Gol Tanpa Balas, PSGJ Kabupaten Cirebon Lolos Semifinal Liga 3 Seri 2 Jabar

Pemain PSGJ Kabupaten Cirebon tampak langsung sujud syukur ketika pertandingan perempatfinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat melawan Buaran Putra FC berakhir

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Pemain PSGJ Kabupaten Cirebon saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Buaran FC dalam pertandingan perempatfinal Liga 3 Seri 2 di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sejumlah pemain PSGJ Kabupaten Cirebon tampak langsung sujud syukur ketika pertandingan perempatfinal Liga 3 Seri 2 Jawa Barat melawan Buaran Putra FC berakhir, Selasa (27/9/2022) sore.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, itu, PSGJ berhasil mengalahkan Buaran Putra FC dengan skor akhir 2 - 0.

Karenanya, para pemain Laskar Wali Bangkit melakukan sujud syukur karena telah mengunci tiket semifinal bersama Persima Majalengka, Pesik Kuningan, dan Al Jabbar FC.

Baca juga: Dea Wahyudin Comeback, PSGJ Cirebon Lolos ke Perempat Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Bahkan, kiper PSGJ, Achmad Khoirobiyanto, yang hingga kini masih mencatatkan cleansheet pun turut melakukan sujud syukur di bawah mistar gawang saat wasit meniupkan peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

Di pertandingan melawan Buaran Putra FC tersebut juga, kiper yang akrab disapa Robi itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, hingga sempat berbenturan dengan pemain lawan.

Akibatnya, Ropi pun diganjar kartu kuning pada menit ke-56 oleh wasit setelah tidak sengaja menabrak pemain Buaran Putra FC saat melompat untuk menangkap bola.

Laga PSGJ vs Buaran Putra FC itu pun tampak berlangsung sengit. Pemain kedua tim terlihat langsung tancap gas sejak menit-menit awal pertandingan.

Kapten PSGJ, Dea Wahyudin, berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang Buaran Putra FC pada menit ke-8 lewat tendangannya.

Dea yang lolos dari kawalan bek Buaran Putra FC, berhasil memaksimalkan umpan dari rekannya lewat tendangan kaki kanannya hingga berbuah gol.

Setelah unggul berkat gol cepat yang dicetak Dea, para anak asuh Hariyadi tampaknya tidak berhenti untuk melancarkan serangan ke gawang Buaran Putra FC.

Namun, kiper Buaran Putra FC, Ramadhana Tanjung, tampil cukup gemilang. Ia berhasil mengantisipasi tembakan-tembakan dari para pemain PSGJ ke gawangnya.

Pemain Buaran Putra FC pun bukannya tidak memberikan ancaman ke gawang PSGJ. Bahkan, mereka berhasil mencepluskan bola ke gawang PSGJ meski akhirnya dianulir hakim garis karena offside.

Skor 1 - 0 untuk keunggulan PSGJ sempat bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, PSGJ dan Buaran Putra FC tampaknya masih sama-sama ngotot.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved