Breaking News:

Polisi: Paket yang Meledak di Sukoharjo Dikirim dari Indramayu April 2021 Lewat Aplikasi e-Commerce

Paket tersebut diketahui dikirim oleh S (52) warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan Layar TV
Terjadi ledakan dahsyat di Asrama Brimbob Grogol Indah di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022). Diduga ledakan itu berasal dari bom. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Polisi terus mendalami paket kardus yang meledak di Sukoharjo, Jawa Tengah pada Minggu (25/9/2022) kemarin.

Paket tersebut diketahui dikirim oleh S (52) warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Saat ini S sudah diamankan dan statusnya ditetapkan sebagi saksi.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Fitran Romajimah mengatakan, setelah didalami, paket tersebut diketahui berisikan sumbu kembang api dengan panjang 1 meter.

"Isinya itu ada 50 batang yang dibeli dengan harga kurang lebih Rp 100 ribu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Mapolres Indramayu, Senin (26/9/2022).

Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Fitran Romajimah di Mapolres Indramayu, Senin (26/9/2022).
Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Fitran Romajimah di Mapolres Indramayu, Senin (26/9/2022). (TribunCirebon.com/Handhika Rahman)

AKP Fitran Romajimah menyampaikan, paket itu dikirim S melalui CV Mandiri menggunakan jasa pengiriman barang J&T dengan resi JP8439026691 pada 20 April 2021 lalu.

Masih disampaikan AKP Fitran Romajimah, setelah ditelusuri barang itu sebelumnya dibeli melalui pemesanan pada aplikasi e-commerce Shopee.

"Yang mana sebelumnya, saudara S ini mendapat pesanan di shopee dari pemilik akun atas nama bagong1199 dengan pemiliknya adalah saudara AR warga Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah," ujar dia.

"Kemudian kita lakukan klarifikasi dan saudara S membenarkan pengiriman dari paket tersebut," lanjut AKP Fitran Romajimah.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved