Breaking News:

Kebakaran

Diduga Stres, Seorang Anak Bakar Rumah Orang Tuanya di Desa Tanjungsari Majalengka

Insiden pembakaran rumah yang dilakukan oleh seorang anak bernama Keci (32) terjadi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (26/9/2022).

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Rumah milik Raskim (72), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka hangus dilalap si jago merah. Diduga rumah tersebut sengaja dibakar oleh anaknya sendiri bernama Keci yang mengalami gangguan jiwa 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto


TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Insiden pembakaran rumah yang dilakukan oleh seorang anak bernama Keci (32) terjadi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (26/9/2022).


Peristiwa itu mengakibatkan rumah milik Raskim (72) di Dusun Satu Cisumur RT.01/03 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Leuwimunding ludes diamuk si jago merah.


Diketahui, baik Raskim dan Keci merupakan bapak dan anak. Raskim terkejut melihat rumahnya sudah hangus terbakar.

Baca juga: Motor Tiba-tiba Meledak dan Terbakar di Indramayu, Ibu dan Anaknya Alami Luka Bakar


Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB, saat Raskim sedang berada di luar rumah.


Upaya yang dilakukan para tetangga untuk memadamkan api juga tak berhasil.


Alhasil, dalam hitungan menit, rumah berukuran 6x4 meter persegi yang kebanyakan terbuat dari kayu itu hangus dilalap api.

Rumah milik Raskim (72), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka hangus dilalap si jago merah. Diduga rumah tersebut sengaja dibakar oleh anaknya sendiri bernama Keci yang mengalami gangguan jiwa
Rumah milik Raskim (72), warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka hangus dilalap si jago merah. Diduga rumah tersebut sengaja dibakar oleh anaknya sendiri bernama Keci yang mengalami gangguan jiwa (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)


Sementara, Keci bukannya memberikan bantuan untuk memadamkan api, justru asyik menonton kobaran api yang melalap rumahnya.


Pria yang diduga menderita kelainan jiwa atau stres itulah yang ternyata membakar rumah bapaknya itu.

Baca juga: Suami di Bogor Bawa Tiga Botol Bensin Pertalite dan Bakar Kamar, Istrinya Ikut Terbakar


"Saya kaget, awalnya mau nengok adik saya yang sedang berada di tetangga. Pas lewat rumah Raskim, kaget ada api membesar dari dalam kamar," ujar Tarsim (53), tetangga Raskim sekaligus saksi mata dalam peristiwa tersebut, Senin (26/9/2022).


Diungkapkan dia, diduga api berasal dari pembakaran yang dilakukan anak Raskim bernama Keci yang sudah lama mengalami gangguan jiwa.


Informasi yang beredar juga, Keci sengaja membakar kasur yang berada di kamar depan menggunakan bensin.


"Nah karena dibakar menggunakan bensin, api kemudian merembet ke seluruh isi rumah, sehingga membakar seluruh isi rumah," ucapnya.


Masih kata Tarsim, bahwa sesaat setelah kejadian, anak tersebut masih berada di sekitar lokasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved