Breaking News:

Persibmania

Demi Keamanan Persib Bandung Lawan Persija Jakarta, Polda Jabar Siapkan Ribuan Personel

Polda Jabar menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Deanza Falevi
Ilustrasi: Suporter Persib Bandung atau bobotoh membludak di luar Stadion GBLA saat akan menyaksikan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2022, Jumat (17/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Polda Jabar menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Oktober 2022. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya bakal kembali menerapkan pola ring. 

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan dan persiapkan ribuan personel yang dan juga peralatan, kita juga mempergunakan pola sistem berlapis. Di mana juga pada saat ring- ring tersebut, akan kita seleksi penonton yang masuk ke dalam betul-betul memiliki tiket," ujar Ibrahim Tompo, di Mapolda Jabar, Senin (26/9/2022). 

Baca juga: Pemesanan Tiket Persib vs Persija Bisa Dilakukan Secara Kolektif oleh Komunitas Bobotoh

Berdasarkan hasil koordinasi dengan panitia, kata dia, untuk pembelian tiket penonton sudah diputuskan hanya untuk pendukung dari Persib saja.

"Dan pendukung Persija sendiri tidak diberi kesempatan ke GBLA. Ini pertimbangannya keamanan. Jadi, memang kita berimbang dengan panitia, akhirnya diputus dengan panitia tidak menghadirkan pendukung dari Persija," katanya.

Jadwal pertandingan pun, kata dia, sudah disepakati akan digelar pada sore hari, pukul 15.30 WIB. Adapun pertimbangannya, kata dia, lebih pada keamanan.

Baca juga: Jelang Lawan Persija Jakarta, Persib Bandung Siapkan Strategi Kejutan, Luis Milla Geser Posisi Febri

"Kalau sore hari, selain terlihat penonton mudah terpantau juga pada saat kembali malam itu juga biasanya cepat untuk bubar," ucapnya.

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi sehingga diputuskan secara bersama lebih bagus menggunakan waktu untuk pertandingan sore hari itu," tambahnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved