Breaking News:

Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Dea Wahyudin Comeback, PSGJ Cirebon Lolos ke Perempat Final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Kapten PSGJ Kabupaten Cirebon, Dea Wahyudin, akhirnya kembali merumput dalam pertandingan melawan Parma FC di babak 16 besar Liga 3 Seri 2 Jabar

ISTIMEWA DOK PSGJ
Kapten PSGJ, Dea Wahyudin, saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Parma FC di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (25/9/2022) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kapten PSGJ Kabupaten Cirebon'> PSGJ Kabupaten Cirebon, Dea Wahyudin, akhirnya kembali merumput dalam pertandingan melawan Parma FC di babak 16 besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, pada Minggu (25/9/2022) sore.


Bahkan, momen comeback Dea juga tampak gemilang, karena berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.


Pemain bernomor punggung 10 tersebut sempat absen saat PSGJ melawan Persikad 1999 di partai puncak fase grup Liga 3 Seri 2 Jawa Barat Kamis (22/9/2022).


Pasalnya, Dea mengalami cedera dan sempat dilarikan ke rumah sakit dalam pertandingan Laskar Wali Bangkit kontra Bandung Timur FC pada awal pekan lalu.

Baca juga: Juara Grup A, PSGJ Siap Hadapi Babak 16 Besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat


Padahal, dalam laga yang berakhir dengan skor 4 - 0 tersebut Dea juga berhasil mencetak dua gol, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Kapten PSGJ, Dea Wahyudin, saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Parma FC di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (25/9/2022)
Kapten PSGJ, Dea Wahyudin, saat selebrasi usai mencetak gol ke gawang Parma FC di Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (25/9/2022) (ISTIMEWA DOK PSGJ)


Momen kembalinya Dea membuat PSGJ berhasil menembus babak perempat final setelah menaklukan Parma FC dengan skor meyakinkan 3 - 0.


Dea berhasil mencetak gol pertama dan kedua, sedangkan gol ketiga dicetak Aji Prayogo. Hasil tersebut memperpanjang daftar cleansheet PSGJ dalam empat pertandingan beruntun.


Pelatih Kepala PSGJ, Hariyadi, mengaku bersyukur akhirnya Dea Wahyudin dapat diturunkan kembali setelah absen dalam pertandingan sebelumnya.


Namun, pihaknya memastikan kemenangan melawan Parma FC bukan hanya peran Dea sebagai kapten, tetapi berkat kerja keras seluruh pemain PSGJ.


Termasuk penjaga gawang, Ahmad Khoirobiyanto, yang hingga kini belum pernah kebobolan. Karenanya, ia meminta anak asuhnya tetap fokus dalam setiap pertandingan.


"Dari awal sudah disampaikan ke tim, ada atau tidak ada Dea harus fight 100 persen, dan sejauh ini terbukti. Saat Dea absen, semua tetap fight," kata Hariyadi kepada Tribuncirebon.com, Senin (26/9/2022).


Ia mengatakan, timnya lebih dari siap untuk menyambut babak perempat final Liga 3 Seri 2 Jawa Barat, meski hingga kini belum mengetahui lawan dan waktu pertandingannya.


Namun, seluruh anak asuhnya diminta tetap fokus berlatih, sehingga siap menghadapi siapa pun lawannya dalam babak perempat final tersebut.


"Kami langsung latihan lagi, khususnya di waktu siang sebagai persiapan manakala jadwal pertandingan selanjutnya siang hari, sehingga makin siap," ujar Hariyadi.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved