Breaking News:

FIFA Match Day

Kalahkan Curacao 3-2, Timnas Indonesia Naik Peringkat, Berikut Komentar Kedua Pelatih

emenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2, dalam ajang FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (24/9)

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Curacao saat pertandingan uji coba Internasional di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9). Pertandingan dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor (3-2) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2, dalam ajang FIFA Match Day yang berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (24/9), membuat Indonesia bertambah 7.41 poin.

Penambahan poin ini turut berdampak pada meningkatnya rangking FIFA, dari peringkat 155 menjadi 153.

Timnas Indonesia masih berpeluang untuk menambah prestasinya, jika mampu kembali menaklukkan Curacao di leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 27 September mendatang.

Adapun para pencetak gol Timnas Indonesia dalam laga tersebut, yakni Marc Anthony Klok (18'), Fachruddin Aryanto (23'), dan Dimas Drajad (56').

Sedangkan gol Curacao dicetak oleh Rangelo Janga (8') dan Juninho Gracielo Bacuna (25').

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, meskipun secara peringkat, Indonesia berada jauh di bawah tim lawan. Begitu juga secara postur pemain lawan yang memiliki tinggi lebih dari para pemainnya.

Namun, diirinya bersyukur para anak asuhnya mampu memberikan perlawan kepada para pemain Curacao dan meraih kemenangan dalam laga malam ini.

"Tentunya kami berterima kasih atas perjuangan dan kerja keras para pemain malam ini. Kemenangan ini cukup berarti bagi kami, sebagai modal di pertandingan kedua nanti. Memang kami sempat melakukan satu dua kesalahan yang membuat mereka mencetak gol, tapi kami terus berjuang dan bisa membalasnya," ujarnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang 3-2 Atas Curacao, Marc Klok Hingga Dimas Drajad Cetak Gol

Shin mengaku timnya sempat kesulitan, apalagi dengan postur tinggi yang dimiliki pemain lawan dan memanfaatkan kondisi tersebut dengan bermain bola-bola atas, yang membuat para anak asuhnya bekerja keras.

"Memang lawan kita bukan seperti pemain dari negara Asia, mereka (Curacao) memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari pemain kami. Tapi para pemain kami tidak takut atau menyerah, kami terus berjuang untuk bisa memberikan perlawanan dengan bermain sangat baik dalam mengikuti setiap instruksi saya, sehingga kami bisa meraih kemenangan," ucapnya. 

Hal senada disampaikan oleh perwakilan pemain Timnas Indonesia, Dimas Drajad. Meski dirinya berhasil membukukan satu gol dan satu assist, namun hal tersebut tidak ingin membuatnya jumawa. Baginya, kemenangan timnya lebih penting dari prestasi individu yang dilakukan pemain.

"Alhamdulilah, malam ini kami berhasil mendapatkan kemenangan. Meski saya berhasil cetak gol dan assist, tapi hal itu adalah bonus buat saya, karena yang terpenting adalah kemenangan tim. Semoga di pertandingan berikutnya kita bisa meraih kemenangan lagi," ujarnya.

Ia pun mendedikasikan golnya tersebut untuk anaknya. Sebab, saat anaknya lahir, dirinya berhasil mencetak gol saat Timnas Indonesia bertanding di Kuwait. Dan kini berhasil kembali mencetak gol saat menghadapi Curacao.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved