Breaking News:

Preview dan Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao Malam Ini: Siap Beri yang Terbaik

Duel Timnas Indonesia vs Curacao, dalam uji coba perdana dalam agenda FIFA Match Day, yang akan berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu malam

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar/Cipta
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama para punggawa Skuad Garuda, di Stadion Sidolig, Kota Bandung saat latihan, Senin (19/9/2022) 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Duel Timnas Indonesia vs Curacao, dalam uji coba perdana dalam agenda FIFA Match Day, akan berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam ini.

Laga yang bakal seru demi peringkat di FIFA ini bisa disaksikan secara langsung di salah satu stasiun televisi lokal atau bisa dilihat secara live streaming. Untuk link live streaming bisa Anda dapatkan di artikel ini.

Kemenangan skuad Garuda akan membawa dampak perubahan positif terhadap pemeringkatan ranking FIFA, dimana Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 155. Sedangkan, sang calon lawan berada cukup jauh di atas, dengan ranking 84.

Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, timnya tidak akan gentar untuk menghadapi pasukan berjuluk La Pantera Azul tersebut.

"Kami tahu saat ini ada jarak yang cukup jauh antara ranking Indonesia dengan Curacao di FIFA, tapi itu bukan masalah, dan kami telah mempersiapkan diri dengan baik sejak latihan perdana pada tanggal 19 September kemarin, dan sampai saat ini semua berjalan baik," ujarnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, di Harris Hotel & Convention Festival Citylink Bandung, Jumat (23/9).

Shin Tae-yong optimis

Shin Tae-yong optimis, timnya mampu memberikan penampilan terbaik dan mempersembahkan kemenangan bagi para suporter Timnas Indonesia, yang telah mendukung langsung ke stadion.

"Memang, secara peringkat Curacao tim yang lebih baik daripada tim kita, dan diperkuat oleh para pemain yang bermain di Eropa. Tapi kami tentunya akan memberikan yang terbaik besok, untuk masyarakat Indonesia dan untuk fans sepakbola Indonesia," kata dia.

Terkait kondisi tim, pelatih asal Korea Selatan tersebut menegaskan, hanya Asnawi Mangkualam saja yang diragukan untuk tampil dalam laga besok, karena kondisi pemain kelahiran Makassar, 4 Oktober 1999 tersebut, tidak cukup baik untuk melakoni sebuah pertandingan.

Meski demikian, dirinya memiliki beberapa opsi pemain untuk menggantikan Asnawi, jika sang pemain tidak siap untuk diturunkan di laga besok, salah satunya, pemain bertahan asal klub, Persija Jakarta, Muhammad Ferrari, yang turut dipanggil Shin Tae-yong setelah bermain apik di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 kemarin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved