Breaking News:

Polisi Tangkap 3 Pelaku Perundungan

Korban Perundungan 3 Pelajar di Cirebon Alami Trauma, Polisi Siap Fasilitasi Pendampingan Psikologis

akibat perundungan tersebut korban yang diketahui sebagai siswa SLB tersebut mengalami trauma, polisi Cirebon siapkan trauma healing dan psikologis

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton (kanan), saat menunjukkan rekaman video perundungan terhadap penyandang disabilitas dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (22/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Jajaran Polresta Cirebon menangkap tiga pelajar SMP dan SMK di Kabupaten Cirebon merundung penyandang disabilitas.

Perundungan itu terjadi di gubuk yang berada di areal persawahan di Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon, pada Senin (19/9/2022) kira-kira pukul 13.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton, mengatakan, akibat perundungan tersebut korban yang diketahui sebagai siswa SLB tersebut mengalami trauma.

Karenanya, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyiapkan trauma healing maupun pendampingan psikologis terhadap korban.

"Upaya pendampingan akan diberikan untuk menyembuhkan trauma yang dialami korban," ujar Anton saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Polresta Cirebon Tangkap 3 Pelajar Pelaku Perundungan Penyandang Disabilitas

Menurut dia, perundungan yang dilakukan tiga pelajar itu pun membuat korban mengalami trauma yang cukup mendalam sehingga memerlukan pendampingan.

Ia mengatakan, dari hasil penyelidikan dan penyidikan sementara didapat informasi bahwa korban pernah mendapat perundungan serupa.

"Kami siap memfasilitasi proses pendampingan tersebut untuk memulihksn konfisi psikilogis korbn dari trauma yang dialaminya," kata Anton.

Namun, petugas bakal menelusuri lebih lanjut dan meminta keterangan para saksi hingga mengumpulkan bukti-bukti untuk memastikan kebenarannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved