Breaking News:

Persibmania

Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Luis Milla Terus Asah Strategi Tempur Demi Raih 3 Poin  

Jelang duel Persib Bandung vs Persija Jakarta, sang arsitek Maung Bandung Luis Milla tak pernah membuang waktu untuk terus mengasah strategi tempurnya

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Cipta Permana
Latihan tim Persib Bandung di Stadion Sidolig Kota Bandung, Kamis (22/9/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Jelang duel Persib Bandung vs Persija Jakarta, sang arsitek Maung Bandung Luis Milla tak pernah membuang waktu untuk terus mengasah strategi 'tempurnya' demi meraih kemenangan.

Pertandingan lanjutan pekan kesebelas BRI Liga 1 musim 2022/2023, yang akan mempertemukan Maung Bandung dengan Macan Kemayoran ini akan berlangsung di Stadion GBLA Kota Bandung, Minggu (2/10/2022).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengatakan, pihaknya akan terus memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk meningkatkan kualitas para punggawa Maung Bandung, melalui program latihan yang telah disusun sejak beberapa waktu lalu.

"Seperti yang sudah pernah saya sampaikan, bahwa kami akan terus melakukan program latihan secara bertahap dan berkelanjutan, dengan peningkatan intensitas setiap harinya. Hal ini agar para pemain lebih siap dan dapat mengerahkan seluruh kemampuannya dalam melakukan seperti apa yang sudah kami persiapkan di sesi latihan," ujarnya saat ditemui usai memimpin latihan tim di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (22/9).

Baca juga: Jakmania Tak Akan Hadir Pada Laga Persib vs Persija di GBLA, Ini Kata Pengamat dan Bobotoh

Menurutnya, timnya akan memanfaatkan dan memaksimalkan dua pekan sebelum bergulirnya pertandingan, untuk membenahi beberapa kekurangan, dari hasil evaluasi dan analisa pertandingan Persib sebelumnya.

Maka dari itu, lanjutnya, program latihan pekan ini, timnya akan fokus pada peningkatan kualitas fisik para pemain, melalui pola latihan kemampuan mengolah bola dan pergerakan antar pemain.

"Meskipun dalam latihan kami melakukan penerapan pola attacking (menyerang), defending (bertahan), dan transisi, tapi fokus program latihan pekan ini adalah peningkatan fisik para pemain. Kemudian di pekan depan, baru kami akan fokus melakukan pola latihan strategi dan taktikal," ucapnya.

Baca juga: Jelang Persib Bandung vs Persija Jakarta, Bos Persib Umuh Muchtar: Tidak Ada Kompromi Harus 3 Poin

Luis Milla pun mengaku sangat senang dengan kembali bergabungnya dua pemain Persib yang sebelumnya memperkuat Tim Nasional Indonesia U-20, yaitu Robi Darwis dan Kakang Rudianto.

Menurutnya, kembali bergabungnya Robi dan Kakang akan menambah kekuatan timnya jelang hadapi Persija Jakarta. 

"Tentunya saya sangat senang senang dengan kembali bergabungnya Robi dan Kakang, setelah tugas mereka di Timnas selesai. Kini mereka kembali ke sini (Persib), dan tentunya memerlukan proses adaptasi untuk dapat menyatu bersama tim ini," ujar Luis Milla.

Disamping itu, dirinya pun selalu senang dengan adanya pemain muda dalam sebuah tim, karena mereka selalu memberikan energi dan semangat yang luar biasa, yang dapat memberikan dampak positif bagi tim, dengan agresivitas dan kualitas yang mereka miliki dalam setiap pertandingan.

"Saya selalu senang bila menangani tim yang dihuni banyak pemain muda, karena mereka bisa memberikan warna yang berbeda dalam tim, dengan semangat, energi, dan kualitas yang mereka miliki, untuk selalu bisa memberikan yang terbaik untuk tim. Jadi tentunya saya sangat senang dengan kembali bergabungnya Robi dan Kakang di sini, katanya. 

Dalam sesi latihan hari ini, hanya Erwin Ramdani dan Beckham Putra Nugraha yang absen, karena mengalami cedera.

Selain itu, jelang penghujung latihan, bek muda Persib, David Kevin Wato Rumakiek pun tampak mengalami masalah pada bagian lutut kakinya, sehingga terpaksa harus menepi ke sisi lapangan, dengan dibantu oleh dokter dan staf tim (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved