Breaking News:

Hari Pertama Pembukaan Pendaftaran Panwascam di Kuningan, Petugas Bawaslu Ungkap Begini

Hari pertama pembukaan pendaftaran calon petugas Panitia Pengawas Kecamatan se - Kuningan disambut antusias para pendaftar

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Suasana hari pertama pendaftaran calon petugas Panwascam Pemilu 2024 mendatang di Sekretariat Bawaslu Kuningan, Rabu (21/9/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Hari pertama pembukaan pendaftaran calon petugas Panitia Pengawas Kecamatan se - Kuningan disambut antusias para pendaftar. 

Tercatat, sebanyak 73 orang yang mendaftar di hari pertama. 

"Petugas kami penerimaan pendaftaran mencatat ada sebanyak 73 orang pendaftar yang terlibat hari ini," kata Petugas Bawaslu Kuningan, Ikhsan Bayanuloh saat memberikan keterangan di kantor Bawaslu setempat, Rabu (21/9/2022).

Menurut Ikhsan, kuota petugas Panwascam Pemilu 2024  se Kuningan sebanyak 96 orang.

"Jumlah yang kita targetkan untuk kebutuhan Panwascam se - Kuningan itu sebanyak 96 orang. Kemudian, tahapan sosialisasi rekrutmen Panswascam sudah dilakukan dari tanggal 15 Sepetember 2022 secara masif guna memberi kesempatan seluruh masyarakat untuk berpartisipasi, baik melalui spanduk, media sosial maupun media cetak," kata Ikhsan lagi.

Baca juga: Besok Perekrutan Petugas Panwascam di Majalengka Dimulai, Perlu 78 Orang, Ini Syaratnya 

Ikhsan menyebutkan  perekrutan panwascam ini dilakukan seusai membentuk Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan. Hal itu d laksanakan untuk membantu dan mempermudah dalam proses pendaftaran.

"Menjadi pengawas merupakan tugas mulia yang dapat diikuti oleh putra putri terbaik kabupaten Kuningan dalam mengawal dan mewujudkan pemilu yang bersih, berintegritas, jujur dan adil," kata dia lagi.

Ikhsan menambahkan bahwa penetapan pelaksanaan pembentukan Panwascam berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum nomor 314/hk.01.00/k1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam dalam Pemilu serentak 2024.

"Tahapan Proses Seleksi Panwascam, bahwa pada tanggal 15-21 September 2024 sudah sosialisasi dan Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu melalui media cetak, media social, maupuan dengan memasang spanduk di 32 kecamatan di seluruh kabupaten Kuningan," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved