Breaking News:

MotoGP Aragon 2022, Quartararo dan Marc Marquez Tak Lanjurkan Lomba, Bastianini Kalahkan Bagnaia

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo dan Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami tabrakan di lap awal balapan MotoGP Aragon 2022,Enea Bastianini jadi juara

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/MotoGP
Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini (kanan) keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022). Balapan itu diwarnai tabrakan antara Fabio Quartararo dan Marc Marquez. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pebalap Yamaha Fabio Quartararo dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami tabrakan di lap awal balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022). 

Dua pebalap kawakan ini tak mampu melanjutkan lomba dalam waktu yang berbeda. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, yang keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Aragon 2022

MotoGP Aragon merupakan balapan ke-15 Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, pada Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Momen penting kemenangan Bastianini terjadi pada lap terakhir ketika dia berhasil menyalip Francesco Bagnaia untuk mengambil alih pimpinan balapan.

Bastianini kemudian berhasil mempertahankan posisi terdepan hingga akhir balapan. Ini adalah kemenangan keempat Bastianini pada MotoGP 2022.

Baca juga: Pecco Bagnaia Juara MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo Tercecer di Urutan ke Delapan

Adapun insiden yang melibatkan Marquez dan Quartararo terjadi di Tikungan 3 pada lap pertama.

Dalam tayangan ulang, Quartararo tampak menabrak bagian belakang motor Marquez. Insiden itu membuat Quartararo langsung terpelanting dan terseret keluar lintasan sampai tidak bisa melanjutkan balapan.

Ini adalah kali kedua Quartararo gagal finis pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2022. Di sisi lain, Marquez masih "selamat" setelah tabrakan dengan Quartararo.

Namun, Marquez kembali mengalami masalah ketika hendak berbelok di Tikungan 8. The Baby Alien, julukan Marquez, kala itu bersenggolan dengan rider LCR Honda, Taakaki Nakagami.

Marc Marquez kali ini tidak mampu lagi melanjutkan balapan karena motornya bermasalah sampai berasap.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved