Breaking News:

Persibmania

Persib Bandung vs Barito Putera Nanti Sore, Ini Analisis Eks Pemain Persib Soal Peluang Ciro dkk

Mantan pemain Persib Bandung, Yadi Mulyadi menganalisis laga Persib Bandung vs Barito Putera jadi ujian bagi Luis Milla

Editor: Machmud Mubarok
Twitter/Persib
Penyerang Persib Bandung, David da Silva, dikawal ketat pemain RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan ke delapan di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (4/9/2022). Mantan pemain Persib Bandung, Yadi Mulyadi, melihat, faktor Luis Milla semakin menentukan. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla akan menghadapi ujian ketiganya saat menghadapi Barito Putera, di Stadion GBLA Kota Bandung, Jumat (16/9/2022) sore.

Tambahan tiga poin sekaligus meraih hattrick kemenangan pun menjadi harapan bobotoh yang akan datang mendukung perjuangan Maung Bandung.

Hasil itu pun akan mempengaruhi posisi di papan klasemen sementara BRI Liga 1. Persib Bandung saat ini masih bercokol di posisi delapan dengan raihan 14 poin dari sembilan laga yang telah dimainkannya.

Mantan pemain Persib Bandung, Yadi Mulyadi mengingatkan, untuk melanjutkan tren positif kemenangan, para punggawa Persib Bandung harus mampu menampilkan kemampuan terbaiknya sepanjang pertandingan. Bahkan, lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya.

"Yang jelas pertandingan nanti, permainan harus lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya. Para pemain juga jangan terlalu larut dalam euforia jika telah unggul, dan harus terus berjuang memberikan seratus persen kemampuannya serta fokus untuk meraih kemenangan hingga peluit panjang dibunyikan wasit" ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Kamis (15/9).

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Barito Putera, Luis Milla Buru Panen Gol demi Sabet 3 Poin

Yadi pun menilai, strategi Luis Milla dalam beberapa pertandingan terakhir, berhasil memaksimalkan peran dan kualitas para pemain Persib yang sebelumnya sempat diragukan oleh para bobotoh, salah satunya Daisuke Sato.

"Kita lihat bagaimana dengan pola tiga bek yang digunakan dalam strategi Luis Milla, berhasil memaksimalkan kualitas Daisuke Sato yang sempat diragukan, menjadi pemain yang paling aktif dalam berduel dengan para penyerang dan gelandang lawan," ucapnya

"Pemain seperti inilah yang dibutuhkan Persib untuk bisa menghancurkan pola serangan tim lawan, terutama para gelandang sayap yang mencoba masuk di sisi kiri pertahanan Persib," lanjutnya.

Meski demikian, Ia pun memahami bahwa kehadiran Luis Milla sebagai pelatih kepala Persib, tidak akan memberikan efek instan terhadap perubahan kualitas dan prestasi Persib Bandung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved