Breaking News:

Dituduh Sebagai Hacker Bjorka, Pemuda Cirebon Ini Bakal Lapor Polisi: Saya Enggak Tenang

M Said Fikriansyah (17) pemuda asal Cirebon dituduh sebagai hacker Bjorka yang telah meretas situs sejumlah lembaga negara.

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
M Said Fikriansyah pemuda yang dituduh sebagai Bjorka saat ditemui di kediamannya di Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - M Said Fikriansyah (17) pemuda asal Cirebon dituduh sebagai hacker Bjorka yang telah meretas situs sejumlah lembaga negara.


Tuduhan itu seperti diunggah akun Instagram @volt_anonym dan sempat menggegerkan jagat maya meski kini akun tersebut telah hilang.


Dalam unggahannya, disebutkan bahwa identitas asli Bjorka adalah M Said Fikriansyah. Bahkan, akun itu sempat mengunggah data pribadi pemuda yang sehari-hari disapa Arif tersebut.


Pemuda asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, tersebut, mengaku bakal melaporkan peristiwa yang menimpanya ke petugas kepolisian.

Baca juga: Pria Cirebon Ini Dituduh Sebagai Bjorka, Padahal Video Editor, Ini Sosok yang Menuduhnya


"Terutama melaporkan akun-akun yang menuduh saya sebagai Bjorka. Saya tegaskan sekali lagi, saya bukan Bjorka," ujar M Said Fikriansyah saat ditemui di kediamannya, Kamis (15/9/2022).


Namun, pihaknya belum tahu kapan bakal melaporkan tuduhan tersebut ke kepolisian. Sebab, ia masih ingin menenangkan diri lebih dulu sebelum menempuh upaya hukum.


Ia mengatakan, ramainya perbincangan yang menuduhnya sebagai Bjorka cukup membuat lelah fisik dan psikisnya, khususnya saat menghadapi warganet.


Menurut dia, pelaporan itu untuk mengusut dalang yang menuduhnya sebagai Bjorka, sehingga bakal mendatangi Mapolres Cirebon Kota.

Foto profil Bjorkanism di Telegram, Hacker yang kerap bagikan data pribadi Indonesia
Foto profil Bjorkanism di Telegram, Hacker yang kerap bagikan data pribadi Indonesia (Telegram @Bjorkanism)


"Saya enggak tenang, masih panik dan kaget, sehingga ingin menenangkan diri dulu sebelum membuat laporan ke polisi," kata M Said Fikriansyah.


Ia menyampaikan, sejauh ini belum ada aparat penegak hukum yang menyambangi rumahnya untuk mengonfirmasi tuduhan tersebut.


Hal itu tak mengubah niatnya yang bakal mendatangi kepolisian untuk melaporkan tuduhan yang diterimanya sebagai sosok hacker Bjorka.


"Saya juga sangat menyayangkan data pribadi saya tersebar di medsos, dan saya juga merasa terganggu," ujar M Said Fikriansyah.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved