Breaking News:

Kades di Kuningan Jual Gas Oplosan

Fakta-fakta Oknum Kades di Kuningan Bisnis Gas Oplosan Nonsubsidi Hingga Dibekuk Polisi

terdapat sejumlah fakta - fakta mengejutkan dalam kasus kades bisnis gas oplosan hingga Bupati dan anggota DPRD Kuningan angkat bicara.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Seorang kepala desa di Kuningan bernama Udi Sahudi diringkus polisi gara-gara jual gas oplosan, memindahkan gas elpiji dari tabung gas bersubsidi ke tabung gas nonsubsidi untuk diperjualbelikan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Keberhasilan petugas kepolisian dalam mengungkap dan menangkap oknum Kepala Desa Ciketak, US di Kuningan, yang terlibat bisnis gas oplosan, ternyata terdapat sejumlah fakta - fakta mengejutkan hingga Bupati dan anggota DPRD Kuningan angkat bicara.

1. Oknum kepala desa yang ditangkap polisi itu akibat melakukan pengoplosan gas bersubsidi dan menjual harga nonsubsidi, berjalan sekitar dua tahun lebih.

2. Bupati dan anggota DPRD Kuningan prihatin dengan tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum kepada desa dalam melangsungkan usaha sebagai penjual gas.

Susanto politisi PKB Kuningan mengapreasiasi terhadap kinerja kepolisian dalam mengungkap dan menangkap kasus tersebut.

Bupati Acep menghormati tindakan kepolisian dalam melakukan proses pemeriksaan hukum yang dilakukan kepolisian. Hal ini jelas tidak berpengaruh pada pelayanan pemrograman desa terhadap masyarakat setempat.

Baca juga: Modus Pemilik Gudang Gas LPG Gunakan Gas Melon untuk Isi Gas Nonsubsidi, Sebulan Untung Rp 138 Juta

3. Akibat tindakan oknum kepala desa itu termasuk tindakan merugikan negara hingga sekitar Rp 1.3 miliar. Hal itu menyusul dengan keuntungan dalam setiap tabung gas berukuran 5.5 kg itu sebesar Rp 100 ribu. Adapun isi gas untuk tabung  berukuran itu dari sebanyak 4 gas melon alias gas subsidi.

4. Selain mengamankan oknum kepala desa dan dua warga sebagai karyawan dalam  pengoplosan gas tersebut, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, satu unit mobil bak terbuka dan seratusan lebih tabung gas yang berukuran beragam. 

Penangkapan Udi Sahudi, Kepala Desa Ciketak, Kecamatan Kadugede oleh petugas kepolisian Kuningan, karena melakukan pengoplosan gas bersubsidi,  membuat Bupati Kuningan H Acep Purnama ini angkat bicara.

"Soal penangkapan itu masih dalam proses (hukum) di kepolisian. Namun itu tidak membuat pelayanan masalah di desa berhenti, karena ada perangkat desa lainnya," ungkap Bupati Acep saat dihubungi tadi, Senin (12/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved