Breaking News:

Advertorial

DPRD Jabar Minta Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta Fokus Program yang Menyentuh Masyarakat

H Kasan Basari, mengatakan, program Dinas ESDM Jawa Barat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ialah bantuan listrik masuk desa.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
Foto ISTIMEWA
Anggota DPRD Jawa Barat, H Kasan Basari, saat rapat kerja bersama Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPRD Jawa Barat meminta Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta memfokuskan program yang menyentuh langsung masyarakat.

Anggota DPRD Jawa Barat, H Kasan Basari, mengatakan, program Dinas ESDM Jawa Barat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat ialah bantuan listrik masuk desa.

Namun, menurut dia, dalam rapat kerja beberapa waktu lalu Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta menyampaikan baru merealisasikan program tersebut sebanyak 500-an.

Padahal, kebutuhan masyarakat terhadap program itu di wilayah kerja cabang dinas ESDM yang meliputi Kota dan Kabupaten Bekasi, Karawang, serta Purwakarta, mencapai 2500-an lagi.

"Salah satu hambatan belum tercapainya target dalam program ini adalah masih banyak data yang belum terinput, karena petugas lapangannya tidak hapal," kata H Kasan Basar saat dihubungi melalui sambungan teleponnya, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Anggota DPRD Jabar Fraksi PPP asal Majalengka Minta Kader Perempuan harus Berbaur dengan Masyarakat

Ia mengatakan, perlu adanya diklat khusus bagi para petugas lapangan sehingga permasalahan penginputan data tersebut terselesaikan dan tidak menghambat target kinerja.

Pihaknya pun mendorong Cabang Dinas ESDM Wilayah III Purwakarta untuk menyampaikan berapa kebutuhan riil untuk mengejar capaian target program bantuan listrik masuk desa.

Pasalnya, Kasan sendiri mengaku sangat menyukai program-progam yang menyentuh langsung masyarakat seperti halnya bantuan listrik masuk desa yang digulirkan Cabang Dinas ESDM.

"Kami mendorong instansi yang membidangi program tersebut untuk bekerja maksimal, sehingga anggaran yang diberikan dirasakan langsung masyarakat manfaatnya," ujar H Kasan Basari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved