Breaking News:

Alhamdulillah, Bayi 9 Bulan yang Tak Punya Anus di Indramayu Akhirnya Bakal Dapat Penangan Serius

bayi 9 bulan yang mengalami kelainan Atresia Ani atau tidak mempunyai lubang anus di Kabupaten Indramayu akhirnya bakal mendapat penanganan serius.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kemensos RI saat berkunjung ke kediaman bayi 9 bulan yang tak punya anus di Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Selasa (13/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Alhamdulillah, bayi 9 bulan yang mengalami kelainan Atresia Ani atau tidak punya anus di Kabupaten Indramayu akhirnya bakal mendapat penanganan serius.

Kementerian Sosial ( Kemensos) RI melalui Sentra Phalamartha Sukabumi pun langsung bergerak cepat dengan mengunjungi kediaman orang tua Nayla Murti Qa'adah di Desa Karanglayung, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Kisah Perjuangan Pasutri di Indramayu Demi Putri Pertamanya Dapat Perawatan Karena Tidak Miliki Anus

Kondisi Nayla, bayi 8 bulan yang divonis mengalami kelainan tidak punya anus di Desa Bogor, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Minggu (11/9/2022).
Kondisi Nayla, bayi 8 bulan yang divonis mengalami kelainan tidak punya anus di Desa Bogor, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Minggu (11/9/2022). (Istimewa/LPAI Indramayu)

Di sana, Kemensos ingin melihat langsung kondisi putri dari pasangan Nurwati dan Mujtaidin itu setelah sebelumnya ramai di pemberitaan.

Pekerja Sosial Sentra Phalamartha Sukabumi, Yoga Firmansyah mengatakan, karena sudah mengkhawatirkan, secepatnya Nayla dibawa berobat ke RSHS Bandung.

"Dede Nayla ini, Insya Allah akan kami fasilitasi untuk mendapat penanganan di RSHS Bandung karena hanya di sana yang bisa membantu menangani kondisi Nayla," ujar dia kepada¬†Tribuncirebon.com, Selasa (13/9/2022).

Yoga Firmansyah menyampaikan, secepat mungkin Nayla mesti mendapat penanganan untuk operasi.

Selain tidak memiliki anus, Nayla juga memiliki kelainan pada kelaminnya yang kecil serta tidak memiliki rahim.

Dalam hal ini, pihak keluarga juga sudah melakukan upaya sementara dengan membuatkan lubang pada bagian perut sebelah kiri untuk bayi tersebut buang air.

Nayla sendiri sebelumnya sempat mendapat penanganan di RSUD Indramayu dan RSUD Gunung Jati Cirebon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved