Breaking News:

Persibmania

Alami Patah Tulang Selangka, Gelandang Persib Erwin Ramdani Harus Absen 2-3 Bulan

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani terancam absen 2-3 bulan akibat cedera yang dialaminya.

Persib.co.id
Erwin Ramdani, gelandang Persib Bandung. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani terancam absen 2-3 bulan akibat cedera patah tulang selangka.

Cedera yang dialami Erwin Ramdani itu terjadi saat Persib Bandung meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hal tersebut disampaikan oleh dokter tim Persib, Raffi Ghani. Menurutnya, bahwa berdasarkan hasil observasi, lanjutnya Erwin mengalami fraktur clavicula dextra atau patah tulang selangka kanan. 


"Karena dari observasi kami ada dugaan fraktur di bagian clavicula kanannya. Maka tiga menit jelang pertandingan berakhir, Erwin langsung larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut, dan memang ada fraktur di bagian clavicula kanannya," ujarnya saat ditemui di Graha Persib, Senin (12/9).

Baca juga: Pemain Persib Bandung Erwin Ramadani Dioperasi Tulang Selangka Patah, Achmad Figo Unggah Minta Maaf


Oleh karena kondisi tersebut, Erwin Ramdani diharuskan segera naik meja operasi, untuk mereposisi bagian dari yang patah tersebut. 


"Karena kemarin Erwin sangat kesaksitan dan kebetulan ada dokter ortopedi di salah satu rumah sakit di Malang, dan bisa langsung melaksanakan operasi di malam itu, jadi kami putuskan untuk segera melakukan operasi orif atau mereposisi bagian dari yang patah tersebut," ucapnya.


Menurutnya, tindakan operasi dilakukan sekitar satu setengah jam. Kemudian setelah Erwin melakukan masa recovery beberapa saat, Ia langsung di bawa pulang ke Bandung, untuk dilakukan perawatan lanjutan di salah satu rumah sakit di Bandung.


"Bahkan, sekarang pun, meskipun baru tiba di Bandung, Erwin pun langsung di larikan ke salah satu rumah sakit di Bandung, karena Erwin diharuskan mengkonsumsi antibiotik dan beberapa obat - obatan dalam 12 jam selama tiga hari," ujar Raffi.

Baca juga: Beredar Video Bobotoh Persib Diserang Oknum Aremania Usai Pertandingan, VPC Buka Suara


Raffi pun menjelaskan, bahwa kondisi cedera yang dialami Erwin, berbeda dengan yang dialami oleh Ciro Alves. Kalau Erwin patahnya di bagian clavicula, kalau Ciro kan di bahunya.

Untuk masa pemulihannya, kurang lebih, berdasarkan yang sudah-sudah, dan pernah juga dialami oleh salah satu atlet kita, itu sekitar 2-3 bulan, tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat," katanya. 


Dengan lamanya masa pemulihan tersebut, Erwin Ramdani dipastikan harus absen saat Persib Bandung menghadapi laga selanjutnya, yaitu Barito Putera di Stadion GBLA Kota Bandung pada pekan kesepuluh BRI Liga 1 musim ini, pada Jumat (16/9).

Lalu melawan Persija Jakarta pada (2/10), dan Persebaya Surabaya (16/10) di stadion yang sama. (Cipta Permana)

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved