Breaking News:

Kades di Kuningan Jual Gas Oplosan

Ini Barang Bukti yang Diamankan Polisi Terkait Oknum Kades di Kuningan Jual Gas Oplosan

Selain berhasil mengamankan oknum Kades Udi Suhadi, Kecamatan Kadugede yang terlibat dugaan bisnis gas oplosan.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Seorang kepala desa di Kuningan bernama Udi Sahudi diringkus polisi gara-gara jual gas oplosan, memindahkan gas elpiji dari tabung gas bersubsidi ke tabung gas nonsubsidi untuk diperjualbelikan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,K UNINGAN - Selain berhasil mengamankan oknum Kades Udi Suhadi, Kecamatan Kadugede yang terlibat dugaan bisnis gas oplosan.

Petugas kepolisian juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dalam kasus dugaan bisnis gas oplosan bersubsidi tersebut.

Demikian hal itu dikatakan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Kuningan, Senin (12/9/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS Selama Dua Tahun Oknum Kades di Kuningan Jual Gas Nonsubsidi Oplosan dari Gas Melon

Mengenai barang bukti yang berhasil di amankan. Diantaranya, 1 unit Kendaraan roda empat jenis Mitsubishi L300 warna hitam nopol  E-8717YJ.

"Terus sebanyak 2 buah alat suntik yang sudah dimodifikasi yang terbuat dari jeruji besi velk sepeda motor dan 2 buah pipa kecil yang terbuat dari pedal sepeda yang sudah dimodifikasi," ujar Kapolres AKBP Dhany Aryanda lagi.

Selain jumlah barang tadi, kata dia menyebut ada 3 buah lap yang sudah kotor untuk meminimalisir kebocoran gas ketika saat penyuntikan.  Kemudian ada 2 buah alat penyongkel seal atau karet bergagang kayu.

"Kemudian, ada sebanyak 30 seal/karet yang sudah terpisah dari tabung gas ukuran 3Kg. 30 segel berwarna orange yang sudah terpisah dari tabung gas ukuran 3 Kg. Dismaping itu, ada sebanyak 237 tabung Gas LPG ukuran 3 kg yang sudah kosong. Juga ada  26 buah tabung gas ukuran 3 kg yang masih isi dan 13 buah tabung gas ukuran 12 kg warna pink," katanya.

Baca juga: Kades Ditangkap Polisi Akibat Jual Gas Oplosan, Anggota DPRD Kuningan Ungkap Begini

Selain itu juga, masih kata AKBP Dhany Aryanda menyebut ada 8 buah tabung kosong ukuran 12 kg warna biru. Sebanyak 30 buah tabung kosong gas ukuran 12 kg warna pink dan 7 buah tabung kosong ukuran 50 kg warna orange.

Selain itu, ada 3 buah tabung isi ukuran 50 kg warna orange. Sebanyak 20  tabung kosong ukuran 5,5 kg warna pink. Ada 2  tabung isi ukuran 5,5 warna pink. Juga  2 buah kipas angin duduk warna hitam dan 1 buah kipas angin berdiri warna putih.  Selain tadi, ada 1 set  timbangan ukuran kapasitas 150 kg," katanya.

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved