Breaking News:

Pencarian Pemandu Wisata Tenggelam di Grand Canyon Pangandaran Hari Ke-6 Tak Dilakukan, Ini Sebabnya

Tim SAR Gabungan Pangandaran tidak melakukan pencarian pemandu wisata yang tenggelam pada hari keenam, Minggu (11/9/2022).

Editor: dedy herdiana
Screenshot video/Dede SAR)
Tim SAR gabungan akan melakukan pencarian korban hilang di hulu sungai grand Canyon. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNCIREBON.COM, PANGANDARAN - Tim SAR Gabungan Pangandaran tidak melakukan pencarian pemandu wisata yang tenggelam pada hari keenam, Minggu (11/9/2022).

Pemandu wisata body rafting yang bernama Abdul dinyatakan hilang di hulu sungai Grand Canyon blok Pasir Sereh Dusun Patrol Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, pada hari Salasa (6/9/2022) sekitar pukul 16:00 WIB.

Ia dinyatakan hilang tenggelam saat memandu rombongan mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMT) ikut body rafting di hulu Grand Canyon.

Baca juga: Pemandu Wisata Body Rafting Hilang Tenggelam di Grand Canyon Saat Memandu Mahasiswa UMT

Sejak mendapat laporan, Tim SAR Gabungan Pangandaran terus melakukan pencarian.

Sementara di hari keenam ini, Minggu (11/9), air di hulu sungai Green Canyon meluap, SAR Gabungan Pangandaran tak bisa melakukan pencarian korban tenggelam di hari keenam.

Hal tersebut disampaikan, Edwin Korpos SAR Pangandaran. Bahwa, hari Minggu (11/9/2022) ini pihaknya sedang melakukan asesmen pencarian korban yang seorang pemandu wisata.

"Hari ini, kita melakukan asesmen dahulu karena semalam turun hujan deras. Karena hujan deras, kondisi sungai debit airnya meningkat dan meluap," ujar Edwin saat dihubungi Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Minggu (11/9/2022) sore.

Menurutnya, akibat hujan deras, kondisi debit air sungai sebelumnya berbeda jauh dengan kondisi sekarang.

"Jadi, kondisi pencarian penyelaman kemarin kan air sungainya masih stabil tapi sekarang debit airnya tinggi, meluap dan kondisi arusnya juga deras," kata Ia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved