Breaking News:

DPRD Kota Cirebon Dukung Penjaringan Bibit Atlet Sejak Dini

DPRD Kota Cirebon berkomitmen mendukung penuh seluruh kegiatan keolahragaan di Kota Cirebon.

ISTIMEWA DOK. DKIS KOTA CIREBON
Upacara Peringatan Haornas dan Penyerahan Medali kepada para juara Popkota Cirebon di Lapangan Bima Madya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi


TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - DPRD Kota Cirebon berkomitmen mendukung penuh seluruh kegiatan keolahragaan di Kota Cirebon.


Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, mengatakan, dukungan itu diberikan agar bibit-bibit atlet potensial bisa dijaring sejak dini.


Menurut dia, Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon menjadi kesempatan bagus bagi para pelajar untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga.


Nantinya, atlet-atlet yang berhasil menjuarai cabang olahraga (cabor) di ajang Popkota dapat disaring atau diseleksi untuk mengikuti kejuaraan lebih bergengsi.


"Selain memberikan kesempatan bagi para pelajar, Popkota Cirebon juga untuk mencari bibit unggul atlet dari kalangan pelajar di Kota Cirebon," ujar Ruri Tri Lesmana saat ditemui usai Peringatan Haornas dan Penyerahan Medali kepada para juara Popkota Cirebon di Lapangan Bima Madya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (9/9/2022).

Upacara Peringatan Haornas dan Penyerahan Medali kepada para juara Popkota Cirebon di Lapangan Bima Madya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (9/9/2022).
Upacara Peringatan Haornas dan Penyerahan Medali kepada para juara Popkota Cirebon di Lapangan Bima Madya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (9/9/2022). (ISTIMEWA DOK. DKIS KOTA CIREBON)


Ia mengatakan, DPRD Kota Cirebon selalu berupaya untuk memberikan support terbaik agar para atlet di tingkat pelajar maupun profesional bisa berprestasi.


Salah satu bentuk dukungan tersebut ialah melalui penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggaraan Keolahragaan di Kota Cirebon.


Dalam raperda tersebut, terdapat beberapa poin penting yang menjadi bahasan utama, di antaranya, mengenai kesejahteraan pelatih dan para atlet berprestasi di Kota Cirebon.


"Kami menyusun Perda tentang Keolahragaan sebagai regulasinya, dan termasuk memperhatikan kesejahteraan para pelatih dan atlet," kata Ruri Tri Lesmana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved