Breaking News:

Di Depan Pedemo, Bupati  dan Ketua DPRD Kuningan Ungkapkan Soal Kenaikan Harga BBM

Bupati Kuningan H Acep Purnama minta semua sabar dalam menghadapi permalasahan termasuk dalam hal kenakkan harga BBM

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan poin-poin sikap Pemkab Kuningan terkait dengan tuntutan para mahasiswa, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Menghadapi demonstran yang menolak kenaikan harga BBM di Gedung DPRD Kuningan, Bupati Kuningan H Acep Purnama minta semua sabar dalam menghadapi permalasahan.

Pasalnya, orang nomor satu di Kuningan ini memiliki keyakinan bahwa harga BBM tidak lama lagi akan turun.

"Feeling kami, harga BBM itu akan turun lagi. Jadi mohon kepada para mahasiswa, Ojol dan masyarakat diminta untuk bersabar," kata Bupati Acep saat memberikan keterangan di hadapan pendemo tadi, Jumat (9/9/2022).

Soal penolakan kenaikan harga BBM, kata Acep mengaku sepakat dengan keinginan masyarakat Kuningan. "Meski kami sama (PDIP), soal kenaikan harga BBM sekarang itu kami menolak," kata Acep lagi.

Menyinggung kenaikan harga BBM ini, apakah akan menjadi beban pemerintah Kuningan yang menyandang miskin ekstrem? Acep mangaku bahwa kenaikan ini tidak akan membuat Kuningan makin tenggelam sebagai kota miskin. Lagi pula, masih kata Acep bahwa Kuningan miskin itu datanya dari mana.

"Dengan kenaikan harga BBM ini tidak menjadikan Kuningan bertambah miskin ektrem. Lagi pula, Kuningan miskin ekstrem itu datanya dari mana?" ujarnya.

Masih di tempat sama, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy mengungkap bahwa penolakan itu sudah tersampaikan dalam Sidang Paripurna Hari Jadi ke 524 Kuningan.

"Untuk penolakan kenaikan BBM. Sebetulnya sudah kami sampaikan dalam sambutan saya saat Sidang Paripurna Hari Jadi Kuningan pada tanggal 1 September kemarin," katanya.

Pernyataan penolakan harga BBM itu di hari dan tempat yang sakral. "Jadi, sejak itu kami sudah melakukan penolak untuk kenaikan harga BBM," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved