Breaking News:

Detik-detik Pria Diduga ODGJ Hilang Terbawa Arus Sungai Cimandiri, Abaikan Bantuan Warga

Seorang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) hilang terbawa arus sungai Cimandiri di Kampung/Desa Padabeunghar

Dok Polsek Jampangtengah
Seorang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) hilang terbawa arus sungai Cimandiri di Kampung/Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Seorang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) hilang terbawa arus sungai Cimandiri di Kampung/Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat kondisi air sungai Cimandiri meluap akibat hujan deras, Jumat (9/9/2022) kemarin.

Usep menjelaskan, laki-laki yang diduga ODGJ itu berjalan dari bantaran sungai ke tengah sungai dengan menapaki bebatuan dan berdiri di atas batu di tengah sungai.

"Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha memanggilnya sambil memberikan bantuan berupa tambang dan batang kayu bambu agar ODGJ tersebut tidak terbawa arus sungai yang sangat deras, akan tetapi upaya penyelamatan dari warga sekitar diabaikan oleh ODGJ tersebut," ujar Usep dalam keterangannya, Sabtu (10/9/2022).

Saat itu, pria diduga ODGJ tersebut malah menceburkan diri ke sungai hingga terbawa arus, videonya pun viral di media sosial.

Seorang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) hilang terbawa arus sungai Cimandiri di Kampung/Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi
Seorang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) hilang terbawa arus sungai Cimandiri di Kampung/Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi (Dok Polsek Jampangtengah)

Dalam video viral ODGJ itu terlihat mengabaikan teriakan warga yang memberikan bantuan tali tambang dan sebilah bambu untuk menariknya ke tepi sungai.

"Saat ini tim SAR gabungan BPBD bersama dengan Muspika Kecamatan Jampangtengah, Pemdes Padabeunghar, komunitas Relawan Tanpa Nama dan warga sekitar berusaha untuk melakukan pencarian dialiran sungai Cimandiri, sampai dengan saat ini belum ditemukan," jelas Usep Nurdin.* (M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved