Breaking News:

Soal Motif Pria Plontos yang Coba Bakar SPBU Tangkil Cirebon, Ini Hasil Sementara Pemeriksaan Polisi

Polres Cirebon Kota mengamankan pria berinisial WO (68) yang mencoba membakar SPBU Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Istimewa
Foto tangkapan layar rekaman kamera pengawas saat WO mencoba membakar SPBU Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Polres Cirebon Kota mengamankan pria berinisial WO (68) yang mencoba membakar SPBU Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, pada Kamis (8/9/2022) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan, mengatakan, hingga kini jajarannya masih mendalami motif WO hingga nekat mencoba membakar SPBU Tangkil.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pihaknya menyebut aksi tersebut tidak berkaitan isu kenaikan harga BBM yang ditetapkan pemerintah beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pria Plontos yang Mencoba Membakar SPBU Tangkil Cirebon Tidak Diketahui Asal-Usulnya

Arif Rahman (kiri) menunjukkan posisi kobaran api di SPBU Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kota Cirebon, Jumat (9/9/2022).
Arif Rahman (kiri) menunjukkan posisi kobaran api di SPBU Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kota Cirebon, Jumat (9/9/2022). (TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

"Sejauh ini, motif terduga pelaku tidak berkaitan atau pun tidak mengarah ke sana (isu kenaikan harga BBM)," ujar Perida Apriani Sisera Panjaitan saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jumat (9/9/2022).

Ia mengatakan, dalam aksi tersebut WO juga diduga melakukannya atas keinginannya sendiri dan tidak ada orang lain yang menyuruhnya meski motifnya belum diketahui secara pasti.

Selain itu, menurut dia, dari keterangan warga sekitar WO disebut mengalami gangguan kejiwaan atau depresi, sehingga beberapa kali bertingkah aneh.

Bahkan, selama pemeriksaan WO yang merupakan warga Kecanatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, itu pun cenderung memberikan jawaban tidak jelas kepada peyidik.

"Kami masih memeriksa secara intensif, dan akan mengecek kondisi kejiwaannya ke psikiater untuk memastikan apakah mengalami depresi atau tidaknya," kata Perida Apriani Sisera Panjaitan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polres Cirebon Kota Amankan Pria yang Coba Bakar SPBU Tangkil

Perida mengakui, hingga kini belum ada perwakilan keluarga yang datang ke Mapolres Cirebon Kota karena WO juga diketahui tinggal di rumahnya seorang diri.

Ia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan kerugian materinya ialah sepeda motor yang harus dibawa kebengkel akibat terkena semprotan alat pemadam api ringan (APAR).

Selain meringkus WO, pihaknya juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa korek api yang digunakan untuk menyulut api dan sepeda motor.

"Bahkan, hingga kini kami belum menetapkan WO sebagai tersangka dalam percobaan membakar SPBU Tangkil," ujar Perida Apriani Sisera Panjaitan.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved