Breaking News:

Pria Plontos yang Mencoba Membakar SPBU Tangkil Cirebon Tidak Diketahui Asal-Usulnya

sejumlah petugas pengisi BBM juga sempat tidak menyadari keberadaan WO yang turut mengantre di jalur pembelian sepeda motor.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Arif Rahman (kiri) menunjukkan posisi kobaran api di SPBU Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kota Cirebon, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Aksi pria berinisial WO (68) yang mencoba membakar SPBU Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kota Cirebon, viral dan membuat geger di tengah isu kenaikan harga BBM.

Sekuriti SPBU Tangkil, Arif Rahman, mengatakan, ia tidak mengetahui asal-usul pria tersebut hingga nekat mencoba membakar SPBU tempatnya bekerja pada Kamis (8/9/2022) kemarin.

Bahkan, menurut dia, sejumlah petugas pengisi BBM juga sempat tidak menyadari keberadaan WO yang turut mengantre di jalur pembelian sepeda motor.

"Dia tiba-tiba mendekati sepeda motor yang sedang diisi pertalite, kemudian menyalakan korek api dan melemparnya," kata Arif Rahman saat ditemui di SPBU Tangkil, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: BREAKING NEWS: Polres Cirebon Kota Amankan Pria yang Coba Bakar SPBU Tangkil

Ia mengatakan, hal itu membuat para petugas dan pengendara yang hendak mengisi BBM panik, karena api sempat berkobar di selang pengisian serta sepeda motor.

Namun, seorang petugas yang mengisi BBM bergegas mengambil alat pemadam api ringan (APAR) dan menyemprotkannya ke arah kobaran api hingga benar-benar padam.

Sementara petugas pengisi BBM lainnya langsung mengejar WO yang tengah berjalan santai ke arah jalan raya meninggalkan areal SPBU Tangkil.

Beruntung petugas Polres Cirebon Kota yang bersiaga di SPBU itu pun langsung mengamankan WO. Peristiwa tersebut sempat menarik perhatian warga yang melintas di depan SPBU.

"Saat itu, kami fokus memadamkan api dulu, karena di dispenser itu ada pertamax turbo yang mudah terbakar, kemudian mengejar WO yang sudah menyeberang jalan raya," ujar Arif Rahman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved