Breaking News:

Gara-gara Nikah Siri Hingga Didesak Mundur oleh Warga, Kepala Desa Cibinuang Ungkap Begini

Gara - gara nikah siri dan menimbulkan reaksi masyarakat, Kepala Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, Karno, menyatakan diri mundur dari jabatannya

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Eman, Ketua RT 16 RW 001 Dusun Manis Desa Cibinuang, menunjukkan surat petisi dan pernyataan dari istri sah Kuwu Cibinuang yang tidak memberi izin suaminya menikah siri. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Gara - gara nikah siri dan menimbulkan reaksi masyarakat yang mendesak untuk mundur dari jabatannya, Kepala Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, Karno, mengabulkan permintaan warga tersebut.

"Ya untuk mengabulkan keinginan warga dan desakan tersebut. Saya harus mundur dan turun dari jabatan kepala desa, itu diterima dengan lapang dada," kata Karno saat dihubungi melalui ponselnya, Jum'at (9/9/2022).

Pernyataan mundur itu, kata Karno murni sikap pribadi dalam menciptakan kondisi masyarakat yang lebih tertib dan tenteram.

"Meski tak ada masalah, ketika seseorang itu nikah siri. Tapi saya pilih mundur dan ungkapan itu langsung di hadapan masyarakat saat kumpul bareng di gedung serbaguna desa," katanya.

Baca juga: Kades Cibinuang Diduga Nikah Siri, Warga Ancam Turunkan Paksa dari Jabatannya

Tujuannya, kata dia agar  tetap menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat desa setempat. "Ya tujuan dan sikap kami, tetap mengedepankan ketertiban, kenyamanan dan ketentraman masyarakat," katanya.

Sebanarnya, Karno mengklaim bahwa permasalahn ia memiliki istri dua itu sudah diketahui oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. "Untuk masalah saya nikah lagi, Bupati juga tahu. Dan dia pun hanya tersenyum tidak memberikan komentar lain soal tindakan saya nikah lagi," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Cibinuang, Karno, terancam diturunkan paksa oleh warganya. Hal itu menyusul kabar  bahwa Karno telah menikah siri.

"Untuk kasus ini, kami sudah protes dan mendatangi balai desa. Dua kali kami datang dan meminta sikap dari penyelenggara pemerintahan desa atau BPD," ungkap Ketua RT 016/RW 001 Dusun Manis Desa Cibinuang, Eman Sudiaman kepada wartawan, Senin (5/9/2022). 

Menurut Eman, pernikahan siri Kuwu Karno itu diketahui karena ia memposting di akun Instagram dengan seorang Wanita, dan diketahui para pemuda di desa di awal bulan Agustus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved