Breaking News:

Persibmania

Bobotoh Persib Bandung Sepakat Tidak ke Malang Setelah Tahu Hasil Kesepakatan dengan Panpel Arema FC

Kelompok Bobotoh Persib Bandung, Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) danViking Persib Club (VPC) pastikan tidak berangkat ke Malang

Editor: dedy herdiana
Tribunjabar.id/Ferdhyan Adhy Nugraha
Ilustrasi ratusan bobotoh di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/2021).Kelompok Bobotoh Persib Bandung, Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) danViking Persib Club (VPC) pastikan tidak berangkat ke Malang 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kelompok Bobotoh Persib Bandung, Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) danViking Persib Club (VPC) pastikan tidak berangkat ke Malang setelah mengetahui hasil kesepakatan dengan Panpel Arema FC.

Sudah tersebar kabar di kalangan Bobotoh Persib Bandung bahwa hasil dari kesepakatan itu antara lain jumlah kuota tiket pertandingan Arema FC vs Persib Bandung yang diberikan Panpel hanya 500 tiket.

Baca juga: Dua Asisten Pelatih Baru Persib Sudah Tiba, Budiman dan Yaya Didepak? Ini Kata Teddy Tjahjono

Baca juga: Luis Milla Singgung Soal Pelatih Anyar Arema FC, Bikin Persib Termotivasi Kalahkan Singo Edan

"Kami memang memutuskan untuk tidak melakukan tur ke Malang setelah mengetahui kuota tersebut. Tapi, sebelumnya juga kami tidak memasukan pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan ini ke daftar tur sejak awal," ucap Mediaswara selaku Sekretaris Umum Bomber kepada Tribunjabar.id, Kamis (8/9/2022).

Namun dirinya mengatakan, tidak membatasi anggotanya yang memang ingin melakukan tur ke Malang secara pribadi untuk saksikan langsung Persib Bandung berlaga.

"Tidak ada batasan, tapi dari kami sendiri secara komunitas tidak membuka tur. Namun kalau bisa tiket pertandingan tersebut di prioritaskan untuk kawan-kawan yang dari Jawa Timur maupun Jawa Tengah," ucapnya.

Baca juga: MENANTI Duel Arema FC vs Persib Bandung, Aremania dan Bobotoh Makan Rawon Bareng di Kandang Singa

Sementara itu, Viking Persib Club (VPC) melalui media sosial resmi miliknya juga memutuskan hal yang sama untuk tidak berangkat Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (11/9/2022) esok, untuk saksikan langsung Maung Bandung berlaga.

"Kami telah menerikma informasi hasil rapat koordinasi antara Panpel Arema FC, Aremania dan kepolisian di Malang yang juga dihadiri perwakilan kami menyatakan bahwa bobotoh hanya mendapatkan kuota sebanyak 500 tiket (sebelumnya beredar 2.000 tiket atau regulasi 5 persen)," tulis dari akun Twitter @officialvpc yang dilansir Tribunjabar.id, Kamis (8/9/2022).

"Dengan penuh pertimbangan, juga melihat antusiasme dan animo yang tidak sebanding dengan kuota yang diberikan,"

"Forum VPC sejak kemarin, 8 September 2022, hingga rilis ini ditayangkan, akhirnya mengambil keputusan, yang didasari banyak pertimbangan dan masukan dari Distrik,"

"Secara resmi TIDAK BERANGKAT mendukung langsung math Persib melawan tuan rumah Arema pada 11 September 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang," tulis rilis tersebut.

Baca juga: Umuh Imbau Bobotoh Persib yang Pergi ke Kanjuruhan untuk Patuhi Aturan: Jangan Bawa Flare

Selain itu, pihak VPC juga mengapresiasi terhadap manajemen Arema FC yang telah beritikad baik untuk memberikan kuota kepada bobotoh.

VPC berharap, kedua belah suporter bisa segera satu tribun bersama baik di Malang maupun di Bandung.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved