Breaking News:

Ada Telur Ayam Murah Harga Rp 22 Ribu Per Kilogram di Kota Cirebon, Warga Langsung Menyerbu

Telur ayam tampaknya menjadi komoditas yang paling diburu di Pasar Murah TPID Kota Cirebon di Pasar Pagi, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Warga saat membeli telur ayam di Pasar Murah TPID Kota Cirebon di Pasar Pagi, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Telur ayam tampaknya menjadi komoditas yang paling diburu di Pasar Murah TPID Kota Cirebon di Pasar Pagi, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Iing Daiman, mengatakan, dalam kurun kurang dari satu jam 300 kilogram telur ayam murah ludes diburu pembeli.

Baca juga: CEK Harga Telur Ayam Senin 29 Agustus 2022 di Indomaret dan Alfamart

Menurut dia, tingginya antusias masyarakat membeli telur di Pasar Murah TPID Kota Cirebon dikarenakan harganya di pasaran mencapai Rp 29 ribu perkilogram.

"Ini hari kedua, kami menyiapkan 300 kilogram telur ayam, dan tidak sampai satu jam sudah habis," kata Iing Daiman saat ditemui di Pasar Pagi, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (8/9/2022).

Ia mengatakan, telur ayam yang dijual di pasar murah tersebut seharga Rp 22 ribu perkilogramnya, sehingga selisihnya cukup jauh dibanding harga pasaran.

Telur ayam di lapak pedagang di Pasar Tradisional Sindangkasih Cigasong Majalengka
Ilustrasi telur ayam di lapak pedagang di Pasar Tradisional Sindangkasih Cigasong Majalengka (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Namun, masyarakat berbondong-bondong mendatangi pasar murah untuk membeli telur meski penjualannya dibatasi maksimal dua kilogram perorang.

Pihaknya mengakui, telur ayam menjadi komoditas paling laris sejak hari pertama Pasar Murah TPID Kota Cirebon di Pasar Pagi pada Rabu (7/9/2022).

"Di hari pertama kemarin, 200 kilogram telur ayam yang disiapkan di pasar murah ini habis dalam waktu 30 menit saja," ujar Iing Daiman.

Iing menyampaikan, laris manisnya telur ayam sudah terlihat sejak rangkaian Pasar Murah TPID Kota Cirebon dimulai pada awal pekan ini.

Bahkan, di lokasi sebelumnya para pembeli cukup antusias berburu telur ayam di pasar murah yang pembeliannya juga dibatasi maksimal dua kilogram.

Selain itu, bagi warga yang membayar menggunakan QRIS akan mendapatkan promo spesial untuk membeli telur, yakni menjadi Rp 20 ribu perkilogramnya.

"Rangkaian pasar murah ini digelar di beberapa lokasi, dan hari ini merupakan hari kedua di Pasar Pagi, kemudian akan berpindah ke lokasi lainnya," kata Iing Daiman.

 


 
 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved