Breaking News:

PPP Berhentikan Suharso Monoarfa

PAN Kota Cirebon Berharap Koalisi PPP, PAN, dan Golkar Tetap Solid Hingga Pilkada 2024

Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, berharap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara PAN, PPP, dan Golkar berlanjut hingga Pilkada

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani (tengah), menargetkan bisa merekrut 50 caleg pada Pemilu 2024. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, berharap Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara PAN, PPP, dan Golkar berlanjut hingga Pilkada Kota Cirebon.

Pasalnya, koalisi partai politik di tingkat daerah dapat berubah sesuai dinamika politik di wilayahnya masing-masing. Ia meyakini tiga parpol yang tergabung KIB tetap solid.

Menurut dia, terdapat tiga tujuan besar KIB dalam mempersiapkan Pemilu 2024, misalnya, kemenangan partai politik dalam pileg, pilpres, hingga pilkada serentak 2024.

"Kami juga mendapatkan instruksi dari DPP untuk selalu berkoordinasi dengan parpol yang masuk KIB," kata Dani Mardani saat ditemui di kawasan Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: PPP Copot Suharso Monoarfa dari Kursi Ketua Umum, Sudah Minta Fatwa KH Mustofa Aqil Siraj

Ia mengatakan, cita-cita DPD PAN Kota Cirebon ialah menyatukan setiap wilayah demi kemenangan parpol dan mengesampingkan ego masing-masing.

Perolehan kursi setiap parpol anggota KIB di Kota Cirebon yang mencapai sembilan kursi membuat KIB dapat mengusung satu pasangan calon pada Pilkada Kota Cidebon.

Pihaknya berharap, jika KIB langgeng hingga Pilwakot Cirebon maka bukan tidak mungkin calon yang diusungnya dapat meraih kemenangan.

"Dari kami, mudah-mudahan KIB awet hingga Pikada, dan dapat mengusung paslon yang benar-benar kader terbaik partai," ujar Dani Mardani.

Dani menyampaikan, tidak menutup kemungkinan adanya parpol lain yang bergabung dengan KIB di Kota Cirebon, karena hal tersebut dapat disesuaikan dengan dinamika politiknya.

Namun, jika melihat komunikasi politik yang dibangun selama ini maka KIB tetap solid hingga gelaran Pilkada di Kota Cirebon yang rencananya dilaksanakan pada akhir 2024.

"Harapan kami KIB di Kota Cirebon langgeng, dan harus bisa mengusung satu paket paslon, siapa pun yang berpotensi bakal diusung," kata Dani Mardani. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved