Breaking News:

PPP Berhentikan Suharso Monoarfa

Kisruh Ketum PPP Antara Suharso Monoarfa-Muhammad Mardiono, Ketua DPC PPP Kuningan Ungkap Begini

Muncul kegaduhan di tubuh kepengurusan pusat PPP membuat Ketua DPC PPP Kuningan dr Toto Taufikurrahman Kosim angkat bicara.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Ketua DPC PPP Kuningan dr H Toto Taufikurahman Kosim. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Muncul kegaduhan di tubuh kepengurusan pusat Partai Persatuan Pembangunan antara Suharso Monoarfa - Muhammad Mardiono, membuat Ketua DPC PPP Kuningan dr Toto Taufikurrahman Kosim angkat bicara.

"Soal kisruh terjadi itu kan di pusat, tentu tidak ada kaitan dengan di daerah. Permasalahan pusat biar pusat yang menyelesaikannya," kata dr Toto Taufikurrahman Kosim saat mengawali perbincangan dengan TribunCirebon.com, Rabu (7/9/2022).

Menurut Toto, permasalahan di pusat itu tidak berdampak pada keharmonisan di daerah. "Enggak dampak soal kisruh tersebut. Kami di sini (daerah) tetap solid dan fokus pada persiapan jelang pemilu 2024," katanya.

Baca juga: PPP Copot Suharso Monoarfa dari Kursi Ketua Umum, Sudah Minta Fatwa KH Mustofa Aqil Siraj

Bentuk kesolidanitu, imbuh Toto, bukan hanya terjadi di tingkat internal partai berlambang Ka'bah semata. Melainkan, terjadi juga di lingkungan masyarakat baik secara individual maupun dengan lembaga parpol.

"Alhamdulillah, kesolidan di daerah terus kami jaga. Baik dengan sesama kader partai maupun dengan lintas partai, terutama dengan partai yang tergabung dalam KIB. Kata Pak Haji Uba (Ketua PAN Kuningan) mah, Kuningan Ingin Berubah dan kami komitmen dalam berkoalisi," katanya.

Selain itu, masih kata dr Toto, kesiapan partai dalam menghadapi pemilu 2024 menjadi prioritas partai. Terlebih dengan jumlah kursi yang menjadi target sekaligus semangat kerja partai.

"Ya, kalau yang lain menargetkan jumlah kursi 10. Kita lebih satu, jadi jumlah kursi kita 11 kursi. Intinya, kita berusaha untuk merebut palu (Palu Sidang)," katanya.

Menyinggung soal jumlah bakal calon legislatif 2024, dokter Toto mengatakan, hingga sekarang itu sudah sebanyak 70 persen yang tercatat dalam kepengurusan partai.

"Ya, untuk jumlah bakal caleg itu sudah 70 persen telah bergabung. Kemudian untuk ketentuannya, bagi calon legislatif dari PPP. Pengurus partai tidak menentukan biaya apapun atau mahar sekecil apapun," katanya. (*)

 

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved