Breaking News:

Advertorial

Ketua DPRD Kota Cirebon Pastikan Aspirasi Tolak Harga BBM Naik Bakal Disampaikan ke Pemerintah Pusat

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, memastikan aspirasi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi bakal disampaikan ke pemerintah pusat.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: dedy herdiana
ISTIMEWA DOK. HUMAS DPRD KOTA CIREBON
Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana (ketiga kanan), didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah (kedua kanan), saat berdialog dengan massa PMII Cirebon yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana, memastikan aspirasi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi bakal disampaikan ke pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Ruri saat menerima aspirasi dari mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) PMII Cirebon di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (6/9/2022).

Saat itu, para mahasiswa berunjuk rasa dan menuntut agar DPRD Kota Cirebon menyampaikan ke pemerintah pusat untuk mencabut kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana (ketiga kanan), didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah (kedua kanan), saat berdialog dengan massa PMII Cirebon yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (6/9/2022).
Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana (ketiga kanan), didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah (kedua kanan), saat berdialog dengan massa PMII Cirebon yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (6/9/2022). (ISTIMEWA DOK. HUMAS DPRD KOTA CIREBON)

Ruri didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah, dan sejumlah anggota DPRD beserta Anggota DPRD Kota Cirebon tampak menemui langsung dan berdialog dengan massa.

Dalam dialog tersebut, Ruri menyampaikan bahwa DPRD Kota Cirebon berkomitmen menyerap semua aspirasi masyarakat, termasuk dari kalangan mahasiswa yang berunjuk rasa.

Ia juga mendukung aksi para mahasiswa dan berjanji akan menyampaikan tuntutan yang disampaikan ke pemerintah pusat, karena aspirasi itu datang dari keresahan masyarakat.

Baca juga: Tolak Harga BBM Naik, Mahasiswa Dorong-dorongan dengan Aparat Saat Merangsek ke DPRD Kota Cirebon

Namun, pihaknya bakal mengakomodir seluruh aspirasi mengenai penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi baru kemudian menyampaikannya kepada pemerintah pusat.

"Kami tampung dulu semua aspirasi yang datang dari masyarakat, lalu menyampaikannya ke pusat. Kami pun mendukung aspirasi yang disampaikan PMII Cirebon," kata Ruri Tri Lesmana saat berdialog dengan massa.

Massa PMII saat berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di halaman DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (6/9/2022).
Massa PMII saat berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM bersubsidi di halaman DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (6/9/2022). (TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Ia mengatakan, aspirasi tersebut dipastikan bakal secepatnya disampaikan secara kelembagaan oleh DPRD Kota Cirebon kepada pemerintah pusat.

Bahkan, menurut dia, secara sikap kelembagaan, DPRD Kota Cirebon pada dasarnya sepakat untuk menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.

Baca juga: Presiden Jokowi Respon Soal Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM: Sampaikan dengan Baik

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah, menyampaikan, sikap DPRD Kota Cirebon sejalan dengan aspirasi para mahasiswa.

Ia menilai, kenaikan harga BBM masih dalam situasi pemulihan sektor ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19 merupakan kebijakan yang tidak tepat.

"Kenaikan harga BBM secara otomatis meningkatkan harga sembako, tarif transportasi umum, dan dampak lain yang berimbas langsung kepada masyarakat," ujar M Handarujati Kalamullah.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved