Breaking News:

Jelang HUT ke-77, PT KAI Tanam Ratusan Pohon di Stasiun Cirebon Prujakan

PT KAI Daop 3 Cirebon menanam ratusan pohon di Stasiun Cirebon Prujakan, secara simbolis menanam sejumlah pohon didampingi jajaran direksi

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso (kanan), saat menanam pohon di Stasiun Cirebon Prujakan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Rabu (7/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon menanam ratusan pohon di Stasiun Cirebon Prujakan, Jalan Nyi Mas Gandasari, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Rabu (7/9/2022).

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, tampak secara simbolis menanam sejumlah pohon didampingi jajaran direksi dan perwakilan Pemkot Cirebon.

Dalam kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 PT KAI itu, sebanyak 20 pohon mangga dan trembesi yang ditanam di areal Stasiun Cirebon Prujakan.

"Kami telah menyiapkan 500-an bibit pohon yang akan ditanam di areal Stasiun Cirebon Prujakan," ujar Takdir Santoso saat ditemui seusai kegiatan.

Baca juga: Abaikan Peringatan PT KAI Daop 3 Cirebon, Keluarga H Casda Kehilangan Rumah di Desa Kanci Kulon

Ia mengatakan, penanaman pohon itu pun akan dilaksanakan secara kontinyu untuk menghijaukan kawasan stasiun, termasuk kantor unit pelayanan teknis (UPT) di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon.

Pihaknya mengakui, kegiatan serupa dilaksanakan di seluruh stasiun di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon sebagai bentuk kontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Selain itu, penanaman pohon tersebut merupakan bagian program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan secara rutin di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon.

"Sejak awal 2022, kami sudah mulai menanam pohon di seluruh stasiun dan kantor UPT. Secara nasional, terdapat 77 ribu pohon yang ditanam serentak sesuai HUT ke-77 PT KAI," kata Takdir Santoso.

Ia menyampaikan, pemilihan pohon mangga dan trembesi yang ditanam selain buahnya dapat dimanfaatkan juga dikarenakan jenis pohon itu menghasilkan oksigen lebih banyak.

Sementara Kabid Pengendalian Pencegahan Kerusakan dan Pencemaran Lingkungan DLH Kota Cirebon, Sujana, mengakui kualitas udara di sekitar Stasiun Cirebon dan Cirebon Prujakan masih bagus.

Hal tersebut berdasarkan pengukuran tingkat polusi yang dilaksanakan secara berkala oleh jajarannya di kawasan perindustrian hingga permukiman se-Kota Udang.

"Kami berharap, penanaman pohon ini dapat menjaga kualitas udara di sekitar stasiun dan menurunkan tingkat polusi di Kota Cirebon," ujar Sujana. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved