Breaking News:

Pilkada Kota Bandung

HEBOH Atalia Praratya Bakal Jadi Calon Wali Kota Bandung, Survei Tertinggi, Ini Kata Ridwan Kamil

Nama Atalia Praratya menempati posisi elektabilitas tertinggi calon Wali Kota Bandung dalam sejumlah survei yang digelar baru-baru ini.

Editor: dedy herdiana
Channel Youtube Syarif Abdussalam
Si Cinta alias Atalia Prartya Kamil saat mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil Menerima rantangan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Youtube 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Nama Atalia Praratya menempati posisi elektabilitas tertinggi calon Wali Kota Bandung dalam sejumlah survei yang digelar baru-baru ini.

Namun demikian, sang suami, Ridwan Kamil, menyatakan belum memutuskan atau mengizinkan Atalia untuk turun ke dunia politik.

"Belum ada keputusan. Semua keputusan politik, kalau hari ini terlalu dini. Masih subuh, nanti menjelang maghrib saya kabari," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (5/9/2022) malam.

Baca juga: Diresmikan Ridwan Kamil Pada 2019, Jembatan Gantung Penghubung Dua Desa di Cianjur Ambruk

Ia mengatakan memang posisi ia sebagai Gubernur Jabar dan juga istrinya yang aktif sebagai Ketua TP PKK Jabar dan kegiatan lainnya, tidak pernah lepas dari radar survei. Hal ini dinilainya wajar di tengah dunia demokrasi.

"Kami ini kan dalam dunia demokrasi kan objek survei, menolak juga susah, ngatur-ngatur juga nggak bisa kan. Jadi kalau disurvei ada ya alhamdulillah, kalau hasilnya ternyata bagus juga alhamdulillah," katanya.

Ia mengatakan hasil survei dapat dimanfaatkan untuk pengukuran diri, pengukuran kinerja atau perhatian masyarakat, tidak melulu tentang pencalonan kepala daerah.

"Masalah survei itu digunakan untuk alasan maju atau tidak saya kakira tidak selalu begitu. Ada pilihan-pilihan yang tentunya jadi pertimbangan. Tapi kalau surveinya bagus ya alhamdulillah," katanya.

Baca juga: Istri Ridwan Kamil Tergoda Lihat Jutaan Buku Koleksi Big Bad Wolf di KBB, Duh Gemes Banget

Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil yang turut hadir langsung tergoda dengan koleksi jutaan buku yang ada di BBWB tersebut.
Bunda Literasi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil yang turut hadir langsung tergoda dengan koleksi jutaan buku yang ada di BBWB tersebut. (TribunJabar.id/Hilman Kamaludin)

Sebelumnya diberitakan, Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya menyatakan kaget saat mengetahui namanya disebut menempati posisi elektabilitas tertinggi dalam survei yang dilakukan Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) pada periode 20-30 Juli 2022. 

Dalam survei untuk nama calon wali kota Bandung tersebut, istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini menempati posisi tertinggi dengan 18,8 persen, disusul Yana Mulyana, M Farhan, Budi Dalton, dan si Sultan Raffi Ahmad.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved