Breaking News:

Rekonstruksi Pembunuhan Letkol Inf Purn Mubin yang Ditusuk Aseng, Puluhan Purnawirawan Turut Kawal

Rekonstruksi perampasan nyawa Letkol Inf (Purn) M Mubin oleh Aseng digelar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, puluhan purnawirawan TNI turut hadir

Editor: Machmud Mubarok
Tangkapan layar Video
Rekonstruksi perampasan nyawa Letkol Inf (Purn) M Mubin oleh Aseng digelar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNCIREBON.COM, LEMBANG - Rekonstruksi perampasan nyawa Letkol Inf (Purn) M Mubin oleh Aseng digelar di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/9/2022).

Letkol Inf (purn) M Mubin tewas ditusuk seorang pria di Lembang pada Selasa (16/8/2022).

Dalam rekonstruksi itu, puluhan purnawirawan TNI turut hadir. Ternyata, Letkol Inf (Purn) M Mubin merupakan lulusan Akmil 82 atau satu angkatan dengan eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Jabatan terakhir Letkol Inf (Purn) M Mubin yakni Dandim Tarakan.

Kapolsek Lembang, AKP Hadi Mulyana, mengatakan kasus penusukan berawal saat mobil pikap yang dikemudikan korban diparkir di gerbang rumah toko yang ada di sekitar lokasi kejadian.

"Kemudian ada seorang terduga pelaku yang menegur korban sehingga terjadi perselisihan dan cekcok dengan terduga pelaku, lalu terjadilah penganiayaan," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Lembang, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: TERUNGKAP Sosok Pembunuh Purnawirawan TNI Suka Dipanggil Aseng Wajahnya Mulus, Terancam Hukuman Mati

Akibat kejadian pada pukul 08.10 tersebut, kata Hadi, korban memang mengalami sejumlah luka akibat tusukan senjata tajam di sekujur tubuhnya hingga akhirnya mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Korban mengalami luka bagian leher, dada, dan perut hingga meninggal dunia, total ada lima luka tusuk," kata Hadi.

Sosok Korban

AKP Hadi Mulyana mengatakan, sebelumnya tidak ada yang tahu siapa identitas jelas korban, tapi di kartu identitas tercatat sebagai Purnawirawan TNI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved